Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:43 WIB

Emoji Pistol di Android Diganti Pistol Mainan

Senin, 30 April 2018 | 02:02 WIB

Berita Terkait

Emoji Pistol di Android Diganti Pistol Mainan
(USA Today)

INILAHCOM, San Francisco - Google meluncurkan update emoji baru, yang mengganti emoji pistol dengan tampilan pistol air alias pistol mainan.

Raksasa teknologi ini bukanlah yang pertama mengubah emoji pistol ala pistol betulan, menjadi pistol mainan. Hal serupa sebelumnya juga sudah dilakukan oleh Apple, Samsung, dan Twitter.

Update baru emoji Google ini akan tersedia melalui pustaka EmojiCompat milik Google, yang dirilis secara terpisah dari update sistem operasi (OS). Emoji pistol mainan juga akan dirilis ke depannya, bersamaan dengan sistem operasi baru Android, yakni Android 'P'.

Sebelum Google, ada Twitter yang bulan lalu juga melakukan hal yang sama, begitu pula dengan Samsung yang merilis emoji pistol mainan bersamaan dengan perilisan Galaxy S9. Apple menjadi perusahaan pertama yang mengganti emoji pistolnya menjadi pistol mainan, yakni sejak 2016.

Apple juga menjadi inisiator perombakan bentuk emoji pistol realistis, yang ditelurkan melalui pembaruan iOS 10.

Keputusan Apple tesebut berawal dari grup advokasi pengontrol senjata api, New Yorkers Against Gun Violence, yang mendesak raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu untuk menghapus emoji pistol, sebagai pernyataan sikap Apple melawan kekerasan menggunakan senjata api.

Mengutip USA Today, Facebook dikabarkan juga akan segera mengikuti langkah perusahaan teknologi lain untuk mengubah emoji pistol menjadi pistol mainan. Demikian pula dengan Microsoft, yang juga berencana untuk mengganti emoji pistol realistis.

Komentar

Embed Widget
x