Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 20:38 WIB

Punya Mesin Baru Lebih Bertenaga

Deretan Fitur Keselamatan Suzuki All New Ertiga

Minggu, 29 April 2018 | 12:30 WIB

Berita Terkait

Deretan Fitur Keselamatan Suzuki All New Ertiga
(ist)

SUZUKI All New Ertiga melakukan global launching di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Salah satu perubahan terbesar ada di sektor mesin.

Sebagai wajah baru MPV di Indonesia, performa All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B berkapasitas 1.500cc. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.

Sebagai informasi, model lawas Ertiga bermesin 1.400cc, tenaganya hanya sekitar 98 PS.

Dengan mesin baru ini, performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan namun tetap irit BBM. Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4.

Berdasarkan uji coba tes BT2MP, hasil rata-rata konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk varian bertransmisi otomatis dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual.

Untuk menyalakan mesin mobil, All New Ertiga mempunyai fitur Engine Push START/STOP yang menghidupkan mesin tanpa anak kunci.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan, dan irit bahan bakar.

Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan. TECT ini bekerja meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan.

Suzuki All New Ertiga juga memiliki Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpang jika ada benturan dari sisi samping.

MPV anyar ini telah dilengkapi oleh Electronic Stability Program, yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok dan mencegah oversteer serta understeer.

Selain itu hadir pula fitur Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur saat berada dipermukaan yang miring.

Kemudian juga Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak di jalanan yang licin, serta Eletronic Brake-force Distribution (EBD) yang membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban dan kondisi pada roda.

Tak ketinggalan, fitur keselamatan pada bagian interior terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi.

Ada pula Front Seatbelt 3 Point ELR with Pretensioners & Force Limiters di mana seatbelt mengencang otomatis, menahan laju tubuh saat terjadi hentakan keras dan menyesuaikan kekuatan seatbelt saat menahan laju badan.

Tak ketinggalan fitur Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock, dan Security Alarm menggenapi fitur keselamatan All New Ertiga.

Komentar

x