Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:15 WIB
 

Toyota Siapkan Corolla Hybrid di China

Oleh : - | Jumat, 27 April 2018 | 13:30 WIB
Toyota Siapkan Corolla Hybrid di China
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Beijing - Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan rencana memperkenalkan versi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) untuk Corolla dan Levin pada 2019 dan model baterai mobil listrik (BEV) untuk Toyota C-HR pada 2020 di pasar otomotif China.

Toyota juga berencana memperkenalkan 10 kendaraan listrik terbaru di China pada akhir 2020, serta mempromosikan produksi lokal motor listrik, baterai, inverter, dan teknologi inti kendaraan listrik lainnya guna mempercepat elektrifikasi kendaraan di Negeri Tirai Bambu itu.

Versi PHEV dari Corolla dan Levin diresmikan hari ini pada hari pembukaan Beijing Motor Show. Pada 2019, Toyota pun mulai memproduksi kedua kendaraan itu di China yang menandai produksi PHEV pertama Toyota di luar Jepang.

"Kami dengan mantap dan percaya diri memajukan semua aspek dari strategi kami di China, negara yang paling maju di dunia dalam elektrifikasi," kata Kazuhiro Kobayashi, Senior Managing Officer dan Chief Executive Officer Toyota China, di sela-sela gelaran pameran Beijing International Automotive Exhibition 2018 di Beijing, China.

Dengan tujuan mencapai elektrifikasi kendaraan yang berbasis produksi lokal, Toyota menggandeng mitra otomotif di China dan anggota Toyota Group untuk membangun basis produksi lokal untuk komponen-komponen utama.

Toyota juga memperkuat basis penelitian dan pengembangan serta produksi lokalnya guna mempercepat elektrifikasi di China.

Pada 2020, perusahaan itu berencana membuka fasilitas pengujian baterai baru di Toyota Motor Engineering & Manufacturing (China) Co Ltd (TMEC), yang merupakan pusat R&D Toyota di China untuk mengevaluasi paket baterai pada kendaraan listrik.

Toyota menjual sekitar 140 ribu kendaraan berbasis listrik di China pada 2017, termasuk penjualan Corolla Hybrid dan Levin Hybrid.

Komentar

 
x