Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:38 WIB
 

Aksi Gerakan XL Berbagi Kuota di Kepulauan Riau

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 27 April 2018 | 04:40 WIB
Aksi Gerakan XL Berbagi Kuota di Kepulauan Riau
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tanjung Pinang - Komitmen XL dalam memberikan layanan data yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya para pelajar kembali ditunjukkan melalui Gerakan Donasi Kuota (GDK). Kali ini, XL Axiata memberikan donasi kuota kepada sekolah-sekolah yang berada di Tanjungpinang, Bintan, Kepulauan Riau.

Total 75 sekolah akan menerima donasi kuota ini. Masing-masing sekolah akan menerima donasi kuota sebesar 240GB per sekolah selama satu tahun. Sekolah tersebut berada di wilayah Batam, Karimun, Tanjungpinang, dan Bintan.

Penyerahan itu dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Tanjungpinang Yusrizal, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Drs Damsiri MPd, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemprov Kepulauan Riau, Agung Surya Hatta SSos MAP, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Provinsi Kepulauan Riau ini menjadi salah satu prioritas untuk Program Gerakan Donasi Kuota layanan data karena saat ini sudah terjangkau jaringan 3G/4G XL Axiata secara luas. Selain itu juga karena sekolah-sekolah di sini memang sangat membutuhkan fasilitas internet untuk menunjang aktivitas belajar dan mengajar.

Program yang telah diluncurkan sejak tahun lalu ini sudah mampu mengumpulkan kuota lebih dari 195TB. Dan bukan hanya memberikan kuota saja, tetapi XL Axiata juga memberikan seperangkat alat, seperti internet router dan komputer. Selain itu juga XL Axiata memberikan pelatihan menggunakan internet.

"Bagaimana caranya kuota tersebut kami berikan kepada sekolah tentu saja bukan hanya berbentuk kuota, tapi ada seperangkat alat juga yang kami berikan yaitu internet router, komputer. tapi kami juga memberikan pelatihan, pelatihan menggunakan internet sehat, bagaimana menggunakan internet dengan baik, bagaimana merawat perlengkapan2 tersebut sehingga bisa dipakai secara maksimal oleh anak anak oleh murid di sekolah," kata Dian Suswarini, Presiden Direktur XL Axiata, saat acara penyerahan donasi secara simbolis kepada para perwakilan sekolah penerima di SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (26/4/2018).

Dian juga menerangkan bahwa gerakan Donasi Kuota (GDK) ini memiliki tujuan untuk menunjang aspirasi XL Axiata dalam meningkatkan edukasi di seluruh Indonesia. Lebih besar dari itu, melalui GDK ini juga diharapkan semua sekolah tingkat menengah dapat mengakses internet, khususnya siswa yang belajar di sekolah.

Lebih lanjut Dian berharap, antusiasme masyarakat dalam mendonasikan kuotanya akan semakin meningkat. Dan yang belum menggunakan XL Axiata dapat beralih dan berpartisipasi dalam program GDK ini.

"Kami mengharapkan ke depannya animo masyarakat atau pelanggan XL dan yang belum memakai XL sehingga bisa juga berpartisipasi pada gerakan donasi kuota tersebut," pungkasnya.[ikh]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x