Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 02:04 WIB

Huawei Nova 2 Lite Resmi Meluncur di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 25 April 2018 | 19:00 WIB
Huawei Nova 2 Lite Resmi Meluncur di Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tak henti-hentinya smartphone di segmen menengah diluncurkan berbagai vendor. Kali ini, Huawei pun meluncukan smartphone anyarnya di Indonesia yang diberi nama Nova 2 Lite.

Menyasar kaum millennial, smartphone ini hadir dengan ukuran layar kekinian yakni 5,99 inci beraspek rasio 18:9. Secara tampilan, Huawei Nova 2 Lite terlihat elegan dengan layar Full View Display-nya.

"Desain ini disukai anak muda karena dapat memberikan tampilan lebih luas untuk aktifitas kekinian seperti menonton YouTube dan bermain game," ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group, di acara peluncuran Huawei Nova 2 Lite, di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dari desainnya terdapat tombol power dan volume sama-sama berada di samping bodi, sementara lubang untuk pengisi daya dan earphone ada di bagian bawah. Di bagian atas ada sensor pemindai untuk fitur Face Unlock dan di tengah belakang ada sensor pemindai sidik jadi dengan teknologi Fingerprint 4.0.

Untuk sistem operasi sudah disematkan Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0 ini juga memiliki beberapa fitur unggulan yakni smart split screen, three finger screenshot, dan floating navigation dock.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, Huawei Nova 2 Lite menghadirkan Rear Dual Cameras 13MP dan 2MP yang dilengkapi LED Flash, sementara untuk swafoto ada kamera depan sebesar 8MP plus selfie toning flash.

Dari segi dapur pacu, Huawei Nova 2 Lite menggunakan chipset Snapdragon 430 octa-core dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat diekspansi dengan menambah memori melalui kartu microSD. Ponsel ini memiliki tiga slot kartu, yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

Kapasitas daya Huawei Nova 2 Lite terbilang lumayan dengan baterai berkapasitas 3000mAh yang didukung dengan fitur Power Saving 6.0.

Soal ketersediaan dan harga, smartphone kelas menengah anyar besutan Huawei ini dibanderol Rp2.599.000 dan mulai tersedia per hari ini, 25 April 2018, melalui program flash sale pukul 13.00 di platform e-commerce Lazada.co.id.

Komentar

x