Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 06:56 WIB
 

Ajak Pelapak Wanita Cakap Atur Keuangan

Srikandi Bukalapak Gelar Workshop Financial

Oleh : - | Senin, 23 April 2018 | 19:19 WIB
Srikandi Bukalapak Gelar Workshop Financial
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Komunitas Srikandi Bukalapak bekerja sama dengan Bank Commonwealth mengadakan Workshop Financial and Time Management yang diselenggarakan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Workshop ini dihadiri oleh ratusan pelapak wanita atau Srikandi Bukalapak, dan diharapkan para Srikandi Bukalapak tidak hanya cakap dalam berjualan online, tapi juga cakap mengatur keuangan di rumah tangga maupun dalam usahanya.

Acara ini sebagai bagian dari komitmen Bukalapak untuk terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UKM di Indonesia dengan membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengasah wawasan.

"Yang menjadi kendala bagi pengusaha khususnya perempuan adalah keuangan dengan efektif dan juga manajemen waktu untuk mengurus lapak. Workshop ini sebagai wadah untuk memfasilitasi pelapak wanita agar dapat berkembang bersama Komunitas Bukalapak. Tidak hanya dalam hal jual-beli online, namun juga menambah ilmu dan wawasan sebagai seorang womenpreneur yang tentunya memiliki hambatan tersendiri," kata Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak.

Tante Wanna salah satu Srikandi Bukalapak juga turut berpartisipasi dalam workshop membawakan materi tentang Time Management. Menurut Tante Wanna, agar bisnis kita dapat sukses, kita harus bekerja secara cerdas dan mampu mengatur waktu secara efektif, agar kita bisa mengoptimalkan produktivitas untuk bisnis kita, dan juga tetap memperhatikan kebutuhan keluarga.

Dalam kesempatan ini, Bank Commonwealth berbagi informasi mengenai pengelolaan keuangan.

"Kami selalu memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah sehingga memiliki kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang untuk hidup yang lebih baik. Para pelapak khusus nya pelapak wanita sesungguhnya sangat istimewa, karena mereka dituntut untuk dapat mengelola bisnis mereka, di saat bersamaan mereka juga harus mengatur kebutuhan rumah tangga," ujar Merliana, Unsecured Loan Sales Department Head Bank Commonwealth.

Dia menambahkan bahwa bagi para pelapak tidak hanya produk, kemasan, maupun strategi bisnis saja yang harus diperhatikan dalam berbisnis online, namun juga tata kelola keuangan yang baik. Disiplin melakukan pencatatan keuangan juga penting agar kita mengetahui cashflow bisnis kita, dan juga untuk membuat perencanaan dan keputusan secara efektif.

"Kami berharap agar para wanita dan Ibu juga dapat menjadi pelaku bisnis yang sukses dan tidak takut akan tantangan yang ada. Dengan adanya Bukalapak, para wanita dan Ibu juga akan terus percaya diri untuk memasarkan usaha dan bisnis mereka demi kehidupan yang lebih baik," tutup Muhammad Fikri. [ikh]

Komentar

 
Embed Widget

x