Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 02:03 WIB

Toyota Yakin Avanza Tetap Kuat Sampai Akhir Tahun

Oleh : - | Minggu, 22 April 2018 | 11:11 WIB
Toyota Yakin Avanza Tetap Kuat Sampai Akhir Tahun

INILAHCOM, Jakarta - Toyota-Astra Motor (TAM) meyakini kinerja Toyota Avanza akan tetap kuat hingga akhir tahun 2018 setelah penjualan model Low MPV itu kembali menguat pada Maret lalu.

Vice President Director TAM Henry Tanoto menjelaskan penjualan Toyota Avanza kembali stabil di angka 7.000-an unit pada Maret, setelah sempat menurun pada Februari demi menyesuaikan produksi New Rush yang digarap di lokasi pabrik yang sama.

"Secara wholesales kami berusaha memenuhi Rush terlebih dahulu karena produksinya di satu tempat. Tapi pada Maret karena demand-nya stabil dan alami kenaikan dibandingkan Februari 2018, rasanya kami tetap confident, cukup kuat sampai akhir tahun," kata Henry dalam sebuah perbincangan bersama wartawan di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil berpenggerak roda belakang itu masih terjual di kisaran 7.000-an unit kendati mendapat hantaman dari pesaing, Mitsubishi Xpander maupun Wuling Confero.

Avanza akan kembali diuji setelah kompetitor lainnya, Suzuki, meluncurkan Ertiga terbaru di panggung IIMS 2018, beberapa hari lalu.

Kendati demikian, Henry menyatakan bahwa Toyota Avanza merupakan kendaraan fungsional yang tetap mendapat respon positif dari masyarakat.

"Avanza retailnya lebih tinggi dari wholesales dalam tiga bulan ini, jadi sebenarnya respon masyarakat terhadap Avanza masih baik. Total value-nya masih sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Ketika ditanya kapan Toyota menampilkan Avanza terbaru, Henry menjawab "Saya belum bisa kasih komentar, sabar saja." [tar]

Komentar

x