Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:39 WIB

Melihat Lebih Dekat ke Nebula Laguna

Oleh : Taufiqqurakhman | Minggu, 22 April 2018 | 15:15 WIB

Berita Terkait

Melihat Lebih Dekat ke Nebula Laguna
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video terbaru dari teleskop Hubble menawarkan ke kita pandangan lebih dekat dari Nebula Laguna. Seperti apa?

Saluran milik NASA Video di YouTube melalui video terbaru unggahannya memperlihatkan pandangan lebih dekat dari Nebula Laguna yang terletak di konstelasi rasi bintang Sagitarius.

Video ini diunggah oleh pihak Hubble Space Telescope NASA, dalam rangka ulang tahun ke-28 dari teleskop luar angkasa tersebut.

Nebula Laguna atau disebut juga Messier 8 atau M8 atau NGC 6523 adalah debu antar bintang di dalam rasi bintang Sagitarius, yang dikategorikan sebagai nebula emisi.

Nebula Laguna ditemukan oleh Guillaume Le Gentil pada tahun 1747 dan merupakan salah satu dari nebula yang terbentuh hanya dari dua bintang.

Nebula Laguna diperkirakan berjarak 4,000 - 6,000 tahun cahaya dari bumi. Seperti banyak nebula lainnya, Lagoon Nebula berwarna merah muda di foto, namun berwarna abu-abu jika dilihat dengan teropong atau teleskop, karena mata manusia tidak terlalu sensitiv terhadap sinar yang lemah.

Tonton videonya di bawah ini:

Komentar

Embed Widget
x