Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:18 WIB

IIMS 2018

Inilah Pemenang Lomba Desain Stiker Civic Type R

Oleh : Ikhsan | Jumat, 20 April 2018 | 14:45 WIB
Inilah Pemenang Lomba Desain Stiker Civic Type R
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan pemenang lomba 'Honda Decal Competition'. Hasil karya pemenang langsung diaplikasikan menjadi cutting sticker pada bodi Honda Civic Type R.

Hapsoro Tities Suwarno terpilih sebagai pemenang lomba 'Honda Decal Competition' setelah mampu menyisihkan lebih dari 400 desain lain dari seluruh Indonesia.

Pemuda asal Tangerang Selatan ini mengangkat desain bertema 'Racing dan Sporty' dengan dominasi warna merah dan abu-abu, serta logo Civic Type R pada bagian samping bodi yang terlihat dinamis.

Baca juga: Honda Gelar Lomba Desain Stiker untuk Civic Type R

Desain tersebut diwujudkan menjadi cutting sticker pada bodi Civic Type R berwarna Championship White yang akan dipamerkan sepanjang gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penilaian untuk 'Honda Decal Competition' dilakukan oleh tiga orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi dan desain decal. Kriteria penilaian untuk kompetisi ini terdiri dari estetika grafis, kekuatan tema yang diusung, dan juga aplikatif ketika diaplikasikan di mobil aslinya.

Sebagai pemenang, Hapsoro berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta dan akan diberikan pengalaman melaju dengan Honda Civic Type R yang dikendarai oleh pembalap nasional Alvin Bahar dari Honda Racing Team Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Secara keseluruhan, desain para peserta yang masuk memiliki kualitas yang sangat baik. Desain dari mobil Hapsoro sendiri memiliki kaidah estetika yang sempurna, tema sporty racing yang diusung memiliki indikasi kuat sesuai tema yang diarahkan oleh regulasi serta memiliki desain yang aplikatif untuk diterapkan," ucap Tommy Gunawan, salah seorang juri yang juga modifikator berpengalaman sekaligus anggota National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

"Hal ini juga didukung dengan karakter asli dari Civic Type R yang sudah sporty, sehingga memudahkan untuk membuat desain yang baik," imbuhnya.

Selain kategori juara berdasarkan penilaian juri, terdapat juga pemenang di kategori 'Peoples Favorite Award' yang dinilai lewat pilihan publik melalui akun instagram @hondaisme. Di kategori ini, Rizky Fauzi Satria Purnama berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan 3.406 voting.

Pemilihan untuk kategori dilakukan terhadap lima finalis dalam kurun waktu enam hari yang mengumpulkan total voting sebanyak 10.484.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengaku sangat senang melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta di ajang yang baru pertama kalinya diadakan.

"Melalui kompetisi ini, kami ingin memberikan wadah bagi kreativitas para modifikator melalui alternatif modifikasi yang lebih mudah diterapkan di sebuah mobil," katanya.

"Honda Civic Type R sesuai untuk dijadikan model pada lomba ini sebagai mobil Sport berperforma tinggi dengan desain yang sporty dan dinamis, sehingga desain yang dihasilkan pun berhasil memperkuat kesan racing mobil ini," imbuh Jonfis.



Honda Civic Type R adalah pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang didesain untuk memberikan pengalaman berkendara paling memuaskan di jalanan maupun lintasan balap.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Civic Type R generasi terbaru ini telah meraih penghargaan Best Hot Hatch dari ajang Auto Express New Car Awards 2017 dan Car of The Year 2017 dari ajang Reader Award Contender di Inggris Raya.

Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm.

Sesuai dengan karakter sport-nya, Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6-percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, mobil ini mempunyai tiga mode Driving, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Honda Civic Type R teranyar ini juga tercatat telah memecahkan rekor di Sirkuit Nuerburgring, Jerman, sebagai mobil penggerak roda depan tercepat dengan lap time 7 menit 43,80 detik.

Komentar

x