Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 02:53 WIB

IIMS 2018

Resmi Meluncur, Ini Ubahan Suzuki Ertiga Terbaru

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 20 April 2018 | 01:30 WIB

Berita Terkait

Resmi Meluncur, Ini Ubahan Suzuki Ertiga Terbaru
All New Suzuki Ertiga - (Foto: inilahcom/Ibnu)

INILAHCOM, Jakarta - Suzuki Ertiga generasi terbaru menjalani debut global di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

Generasi kedua Ertiga ini menghadirkan tampilan stylish dan elegan dengan bentuk lebih besar dan panjang.

"Konsep dari All New Ertiga adalah stylish dan elegan. Saya telah berusaha sekuat tenaga untuk memberi New Ertiga lebih atraktif dalam segi tampilan dan kabin yang lebih nyaman," ujar Satosi Kasahara, Chief Engineer Ertiga Suzuki Motor Corporation.

Untuk panjangnya, Suzuki menyebut ada penambahan 130mm yang menjadikan ruang kaki, kepala dan bagasi menjadi lebih luas. Sementara bodinya melebar sebanyak 40mm menjadi 1.735mm.

Yang tidak berubah dibanding Ertiga lawas adalah jarak poros roda atau wheelbase yang tetap sepanjang 2.740mm. Dengan ubahan yang terjadi, penumpang kursi baris ketiga akan merasa lebih lega.

Ubahan pada eksterior Ertiga sangat jelas, mulai dari depan melalui gril depan yang tampak mewah, serta garis bodi yang lebih tegas. Bagian buritan juga tak luput dari para desainer andal Suzuki. Bisa dilihat pada lampu belakang yang lebih besar yang menyatu dengan reflektor.

Selain itu, Suzuki Ertiga terbaru juga menggunakan mesin bensin baru berkode K15B dengan kapasitas 1.500cc. Mesin anyar ini lebih bertenaga ketimbang mesin K15B dengan kapasitas 1.400cc yang digunakan oleh Ertiga generasi sebelumnya.

All New Ertiga menghadirkan tujuh pilihan warna dan di antaranya ada dua warna baru mulai dari merah hingga warna hitam. Sayangnya untuk masalah harga pihak PT Suzuki Indomobil Sales masih menutup rapat harga model terbarunya ini.

"Mohon maaf untuk harga akan kami umumkan di kemudian hari. Tapi bagi konsumen yang tertarik sudah dapat melakukan booking," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

[ikh]

Komentar

Embed Widget
x