Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 14:34 WIB

Apple Segera Perbaiki Perintah 'Hey Siri'

Selasa, 17 April 2018 | 20:30 WIB

Berita Terkait

Apple Segera Perbaiki Perintah 'Hey Siri'
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Di dalam Machine Learning Journal, Apple menuliskan rencana mereka untuk memperbaiki perintah 'Hey Siri' di asisten virtual perangkat mereka.

Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna Siri harus mendaftarkan suara mereka. Meskipun suara sudah direkam, namun Apple menemukan tiga kelemahan aplikasi mereka dalam perintah 'Hey Siri'.

Pertama, pengguna tak sengaja mengaktifkan Siri dengan mengucap frasa serupa. Kedua, melibatkan pengguna yang bukan pemilik perangkat dapat mengaktifkan Siri dengan mengucap frasa 'Hey Siri'.

Terakhir, dan dinilai paling menyebalkan, adalah saat pengguna lain mengucap frasa serupa secara yang tidak sengaja dapat memicu asisten virtual Apple ini.

Kini, Apple berencana memperkenalkan sejumlah perbaikan berbasis machine learning atau pembelajaran mesin, yang dinilai dapat membantu Siri untuk mendengarkan suara pemilik perangkat dengan lebih baik, dan mengabaikan suara lainnya.

Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat mengurangi aktivasi secara tidak sengaja oleh orang lain hingga 75 persen, dan oleh pemilik perangkat hingga 50 persen, demikian lansir Phone Arena.

Komentar

Embed Widget
x