Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 10:39 WIB

Apple Siap Perbaiki Baterai Apple Watch 2 Gratis

Selasa, 17 April 2018 | 10:30 WIB

Berita Terkait

Apple Siap Perbaiki Baterai Apple Watch 2 Gratis
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Apple mengeluarkan kebijakan layanan baru terkait dengan Apple Watch Series 2. Kebijakan itu menyebut bahwa Apple akan memberi perbaikan gratis untuk para pengguna Apple Watch Series 2 ukuran 42 mm yang baterainya telah menggembung.

Kebijakan layanan ini diketahui dari memo internal perusahaan yang disebarkan kepada para pegawai dan toko resmi Apple. Kebijakan baru ini diambil lantaran sejumlah pengguna Apple Watch Series 2 mengeluhkan adanya masalah pada daya tahan baterai pada smartwatch kesayangan mereka.

Selain memberi pergantian baterai secara gratis, Apple juga akan memperbaiki layar Apple Watch Series 2 yang pecah atau keluar dari bingkai karena baterai yang menggembung.

"Apple telah mendapati pada kondisi tertentu beberapa perangkat Apple Watch Series 2 tak dapat dinyalakan atau mengalami penggelembungan baterai. Apple akan memberikan servis gratis," tulis Apple dalam memo internal yang dikutip Mac Rumors.

Meski demikian, kebujakan layanan ini hanya diperuntukkan bagi perangkat yang memenuhi syarat, dan hanya berlaku selama tiga tahun sejak tanggal pembelian. Program ini berlaku untuk semua tipe Apple Watch Series 2 ukuran 42 mm, yaitu Sport, Hermes, dan edisi Nike.

Perbaikan harus dijadwalkan melalui Genius Bar, dan Apple merekomendasikan konsumen untuk memastikan bahwa perangkat akan diperbaiki secara gratis sebelum menyetujui layanan. Sebab terdapat laporan yang menyebut bahwa sejumlah pegawai tidak menyadari kehadiran kebijakan baru ini.

Secara alami, perangkat harus diperiksa terlebih dahulu oleh pegawai Apple guna mengonfirmasi penyebab permasalahan tersebut. Jam tangan pintar ini dikirimkan dari lokasi pemeriksaan untuk diperbaiki sehingga pengguna tidak akan dapat menggunakan perangkat selama beberapa waktu sebelum perangkat dikembalikan.

Kebijakan ini kabarnya akan segera diberlakukan di AS, Kanada, Meksiko, dan Eropa. Kemungkinan besar juga akan diberlakukan di seluruh negara dunia tempat perangkat ini didistribusikan, meski sampai saat ini belum ada pengumuman resmi di halaman Apple Support.

Masalah baterai pada Apple Watch sejatinya bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun lalu, pengguna Apple Watch generasi pertama pun melaporkan masalah serupa. Saat itu, Apple kemudian memberlakukan kebijakan servis gratis untuk para pemilik Apple Watch.

Komentar

Embed Widget
x