Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:47 WIB
 

AMD Ryzen Generasi Kedua Dirilis 19 April 2018

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 16 April 2018 | 22:00 WIB
AMD Ryzen Generasi Kedua Dirilis 19 April 2018
(Foto: mp1st)

INILAHCOM, Santa Clara - Seperti tak ingin menunggu waktu lama, AMD akan meluncurkan generasi kedua dari prosesor berarsitektur Zen tersebut.

Senior vice presiden AMD Jim Anderson memastikan bahwa Ryzen generasi kedua akan diluncurkan pada 18 April 2018.

"Prosesor desktop Ryzen generasi kedua membawa semua yang kami buat pada Ryzen pertama menjadi semakin bagus dan inovatif performa yang hebat dikombinasikan dengan teknologi mutakhir untuk memberikan sebuah pengalaman yang menakjubkan bagi para pengguna yang menuntut performa lebih," kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

Untuk pertama kalinya, seluruh jajaran prosesor desktop Ryzen generasi kedua menyertakan cooler kelas dunia, AMD Wraith, di dalam box retail. Box CPU AMD Ryzen 7 2700X hadir dengan pendingin baru Wraith Prism , yang menawarkan performa thermal yang ditingkatkan melebihi Wraith Max, sebuah profil kipas ringkas, dan kemampuan pencahayaan yang ditingkatkan dengan kontrol per-RGB.

Seluruh prosesor desktop AMD Ryzen generasi kedua didukung oleh chipset AMD X470 yang baru, chipset untuk soket AM4 yang paling mutakhir, optimal, dan efisien saat ini.

Chipset ini hadir dengan aplikasi gratis AMD StoreMI yang memberikan teknologi akselerasi penyimpanan untuk mengkombinasikan kecepatan sebuah SSD dengan kapasitas hard drive ke dalam sebuah drive tunggal, cepat, dan mudah dikelola.

Berbagai motherboard dengan chipset AMD X470 akan diluncurkan bersamaan dengan prosesor desktop Ryzen generasi kedua, dengan desain-desain tersedia dari fabrikan top termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI.

Cocok dengan seluruh prosesor AM4 yang ada, motherboard baru seri X470 akan memperkaya motherboard seri-300 yang sudah ada, yang juga akan tetap bisa digunakan bersama prosesor Ryzen generasi kedua setelah penginstalan pembaharuan firmware (BIOS) sederhana.

Banyak motherboard di pasaran sudah hadir dengan BIOS yang sudah ditingkatkan, ditunjukkan dengan label 'Ryzen Desktop 2000 Ready' pada kemasannya.

Untuk ketersediaan tipe dan bandrol harga bisa dilihat dalam tabel di bawah ini:

[ikh]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x