Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 05:23 WIB
 

Hening di Israel Dengar Sirine Peringatan Holocaus

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Sabtu, 14 April 2018 | 18:18 WIB
Hening di Israel Dengar Sirine Peringatan Holocaus
(Foto: youtube)

INILAHCOM, Jakarta - Di Israel, setiap tanggal 12 April pukul 10.00 waktu setempat, selalu dibunyikan alarm peringatan peristiwa Holocaust. Seluruh rakyat di negara Zionis itu pun serentak mengheningkan cipta.

Saat alarm berbunyi, aktivitas di negara tersebut seperti terlihat lumpuh untuk beberapa saat.

Holocaust adalah genosida terhadap sekitar enam juta etnis Yahudi di Eropa selama Perang Dunia II, Ini adalah suatu program pembunuhan sistematis yang dilakukan oleh tentara Nazi pimpinan Adolf Hitler, dan berlangsung di seluruh wilayah yang dikuasai oleh Nazi.

Dari 9 juta warga etnis Yahudi yang tinggal di Eropa sebelum Holocaust, sekitar dua pertiganya tewas. Secara khusus, lebih dari s 1 juta anak Yahudi tewas dalam Holocaust, serta kira-kira 2 juta wanita Yahudi dan tiga juta pria Yahudi.

Beberapa pakar berpendapat bahwa definisi Holocaust harus meliputi pula genosida Nazi terhadap jutaan orang dalam kelompok lain selain Yahudi, di antaranya orang Roma, komunis, tawanan perang Soviet, warga Polandia dan Soviet, homoseksual, orang cacat, Saksi Yehuwa, dan musuh politik dan keagamaan lainnya.

Tonton video-videonya di bawah ini:

[ikh]

Komentar

 
Embed Widget

x