Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 10:08 WIB

MySpace Juga Jual Data-data Penggunanya?

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Jumat, 13 April 2018 | 21:30 WIB

Berita Terkait

MySpace Juga Jual Data-data Penggunanya?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Isu kebocoran data pengguna dan privasi di Facebook memang sedang ramai, penelitian terbaru juga mengungkap kalau MySpace juga jual data penggunanya.

Motherboard melansir, MySpace kabarnya juga menjual data-data penggunanya seiring dijual juga perusahaannya ke perusahaan teknologi bernama Viant pada tahun 2011.

Sebelumnya pada tahun 2005 MySpace juga sudah diakuisisi oleh raja media Rupert Murdoch; enam tahun sebelum akhirnya layanan medsos tersebut kandas dan dibeli lagi oleh Viant.

Kemudian pada tahun 2016 giliran Viant yang dibeli oleh Time, Inc, yang tentu dalam pembelian tersebut juga termasuk data-data pengguna MySpace zaman dulu.

Fakta ini ditemukan oleh Reuben Binns, ilmuwan komputer dari University of Oxford.

"Dengan database MySpace yang sudah lawas, kini kamu coba mensinkronisasikannya dengan Time Inc untuk layanan berlangganan majalah, newsletter, dan lain-lain. Untuk itu, kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan data besar untuk mencocokkan data-data tersebut," ujar Toby Benjamin, Vice President di Viant, di wawancara terbarunya dengan Mobile Marketing Magazine.

Komentar

x