Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 01:47 WIB

Uber Akuisisi Startup Peminjaman Sepeda Listrik

Kamis, 12 April 2018 | 11:30 WIB

Berita Terkait

Uber Akuisisi Startup Peminjaman Sepeda Listrik
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Uber baru saja mengakuisisi Jump, sebuah startup peminjaman sepeda listrik berbasis aplikasi asal New York, AS.

Sebelumnya, Uber dan Jump telah bekerja sama selama dua bulan untuk mengintegrasikan layanan bike-sharing di aplikasi Uber. Tampaknya, program percobaan tersebut berjalan dengan lancar, sehingga kini Jump pun menjadi bagian Uber.

Langkah Uber untuk mengakuisisi Jump juga menunjukkan bahwa mereka tengah bersiap untuk masuk ke industri baru, yang memiliki sekumpulan tantangan dan kesulitan tersendiri. Sayangnya, Uber tidak mau menyebut nilai dari akuisisi tersebut.

CEO Uber Dara Khosrowshahi mengatakan bahwa akuisisi ini akan membantu misinya untuk menyatukan berbagai moda transportasi di dalam aplikasi Uber.

"Sehingga Anda bisa memilih moda transportasi yang paling cepat atau paling terjangkau untuk sampai di tempat tujuan Anda, tidak peduli apakah itu mobil, motor, atau sepeda," ujarnya.

Dengan akuisisi ini, Uber mendapatkan akses ke 12.000 sepeda dengan GPS milik Jump. Belasan ribu sepeda itu ada di enam negara, yang menunjukkan bahwa jaringan Jump sudah cukup besar.

Dengan dana dari Uber, Jump bisa berkembang lebih cepat. Sementara itu, akuisisi tersebut akan membantu Uber masuk ke layanan moda transportasi lain.

Komentar

Embed Widget
x