Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 11:49 WIB
 

Instagram Rilis Focus, Fitur Gaya Foto Profesional

Oleh : - | Kamis, 12 April 2018 | 00:30 WIB
Instagram Rilis Focus, Fitur Gaya Foto Profesional
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Instagram memperkenalkan sebuah fitur baru melalui format kamera yang diberi nama Focus. Fitur ini serupa dengan Portrait Mode yang tersedia di iPhone.

Mengutip BGR, dengan fitur Focus pengguna bisa mengambil foto di mana subyek utama di depan tetap terlihat tajam dan jelas. Sedangkan background atau latar belakang subyek terlihat kabur atau tidak jelas.

Dengan kata lain, Focus akan mengizinkan pengguna mengambil foto yang lebih menarik dan profesional dengan lebih mudah.

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, pengguna perlu memperbarui aplikasi Instagram mereka. Setelah itu, pengguna akan menemukan pilihan 'Focus' ini di sebelah 'Superzoom' di bawah tombol Record.

"Begitu ada seseorang dalam jangkauan kamera, Anda akan melihat orang itu tetap dalam fokus sedangkan backgroundnya menjadi agak kabur --pastikan mereka berpose dengan menawan. Lalu sentuh tombol untuk mengambil foto atau sentuh dan tahan untuk merekam video. Saat Anda sudah selesai, Anda bisa menambahkan alat-alat kreatif seperti filter, stiker, dan teks pada foto atau video Anda sebelum mengirimnya kepada teman-teman pada Instagram Direct atau menambahkannya pada story Anda," tulis Instagram.

Fitur baru ini tersedia baik untuk perangkat iOS dan Android. Untuk iOS, Instagram menyatakan mode Focus itu akan bekerja untuk iPhone SE, 6S, 6S+, 7, 7+, 8, 8+ dan tentunya iPhone X.

Fitur itu dikatakan bekerja untuk beberapa perangkat Android yang dirilis setelah tahun 2015. Tapi Instagram belum mengungkapkan secara spesifik perangkat Android apa saja itu.

Komentar

 
Embed Widget

x