Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 10:01 WIB

Lagi, Instagram Siapkan Fitur yang Tiru Snapchat

Rabu, 11 April 2018 | 11:12 WIB

Berita Terkait

Lagi, Instagram Siapkan Fitur yang Tiru Snapchat
(Foto: digitaltrends)

INILAHCOM, San Francisco - Instagram kabarnya tengah bersiap meluncurkan fitur baru lagi yang disebut Nametags. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah gambar khusus yang bisa dipindai memakai kamera Instagram Stories untuk mengikuti akun pengguna.

Keberadaan fitur ini pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch pada bulan lalu. Kini, telah muncul screenshot dan informasi baru terkait fitur Nametags ini.

Nametags akan memudahkan pengguna mempromosikan akun mereka. Fitur ini juga akan memudahkan pengguna yang baru bertemu untuk saling mengikuti satu sama lain.

Pengguna cukup membuka Nametags-nya dan membiarkan teman-teman memindainya.

Sementara itu, bagi pelaku bisnis dan bintang Instagram, mereka bisa mengunggah Nametags mereka di berbagai media sosial mereka atau memasangnya di poster ketika mereka membuat merchandise.

Juru bicara Instagram telah mengonfirmasi pada TechCrunch bahwa mereka memang sedang mengembangkan fitur Nametags.

Belakangan ini, Instagram memang tengah sibuk untuk mengembangkan berbagai fitur baru. Sebelumnya, jejaring sosial berbagi foto dan video itu dikabarkan akan membuat fitur video call. Selain itu, mereka juga tampaknya sibuk membuat fitur mode Portrait yang disebut Focus.

Fitur semacam Nametags sejatinya sudah pernah diadopsi oleh Snapchat pada Januari 2015. Tampil dengan nama Snapcodes, fitur ini memiliki cara kerja yang sama dengan Nametags. Memang sudah bukan rahasia lagi jika Instagram kerap meniru fitur-fitur yang dimiliki oleh Snapchat.

Komentar

Embed Widget
x