Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 01:34 WIB

OPPO Siapkan Pusat Penelitian Kembangkan AI dan 5G

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 9 April 2018 | 18:18 WIB

Berita Terkait

OPPO Siapkan Pusat Penelitian Kembangkan AI dan 5G
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Menghadirkan smartphone hebat dengan harga kompetitif bukanlah satu-satunya hal yang harus dilakukan oleh produsen ponsel. Penelitian dan Pengembangan (R&D) juga merupakan aspek penting.

OPPO dikenal karena fokusnya pada penelitian dan telah memutuskan untuk membawa produknya ke tingkat yang lebih tinggi dengan mendirikan lembaga penelitian dan pengembangan dengan cabang di seluruh dunia.

Sebuah laporan dari media China, iFeng.com, menyebut markas besar dari OPPO Research Institute akan bermarkas di Shenzhen dengan cabang di Beijing, Shanghai, Dongguan, Yokohama (Jepang), dan Silicon Valley (AS).

Lembaga ini akan fokus pada tiga hal, yakni perangkat lunak, perangkat keras, dan standar. Ini juga akan melakukan penelitian tentang 5G, AI, pemrosesan gambar, dan penggunaan material baru.

Adapun upacara pembukaan resmi pusat riset itu pada 29 Maret lalu. Yang hadir adalah CEO Chen Mingyong dan wakil presiden senior Zeng Yuanqing. Juga diumumkan bahwa kepala R&D adalah Liu Chang.

Mengutip Gizmochina, OPPO juga mengumumkan bahwa mereka akan memperkuat kemitraan dengan universitas di seluruh dunia. Saat ini, mereka memiliki kemitraan dengan Universitas Stanford untuk mengembangkan teknologi dan aplikasi AI. OPPO pun bekerja dengan Universitas New York untuk pengembangan 5G. [ikh]

Komentar

Embed Widget
x