Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 12:10 WIB

Dalam Update Mendatang

Rekam Pesan Suara WhatsApp Tak Lagi Tahan Tombol

Senin, 9 April 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Rekam Pesan Suara WhatsApp Tak Lagi Tahan Tombol
(Foto: youtube)

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp tampaknya tengah menyiapkan pembaruan pada fungsi perekaman pesan suara alias voice note.

Pemakaian fitur tersebut sepertinya bakal dipermudah dengan kemampuan hands-free. Fungsi ini berjalan dengan mengunci perekaman, atau dijalankan terus sampai dihentikan oleh pengguna.

Caranya, sesaat setelah menekan dan menahan tombol mikrofon, akan muncul sebuah opsi baru bernama 'slide up to lock recording'. Selanjutnya tinggal swipe jari ke atas, dan WhatsApp pun akan mengunci perekaman sehingga dapat merekam tanpa tombolnya ditahan oleh jari.

Begitu perekaman suara dikunci, pengguna tetap bisa melakukan scrolling chat dalam jendela obrolan yang terbuka. Pengguna juga masih bisa membatalkan perekaman dan menghapusnya tanpa dikirim.

Selama ini, pengguna WhatsApp harus menekan tombol perekaman bergambar mikrofon secara terus menerus untuk membuat pesan suara. Proses perekaman suara hanya akan terus berjalan selagi jari masih berada di tombol sehingga tidak bisa lepas tangan atau hands-free.

Mengutip Phone Arena, fitur baru tersebut telah muncul dalam aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.18.102, dan kabarnya akan segera tersedia untuk platform iOS.

Kemungkinan tampilan antarmuka perekaman pesan suara hands-free ini akan berubah lagi, sebelum akhirnya diterapkan dalam versi final di aplikasi WhatsApp.

Komentar

x