Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:40 WIB

2018, Xiaomi Target Jual 100 Juta Unit Smartphone

Minggu, 8 April 2018 | 08:08 WIB

Berita Terkait

2018, Xiaomi Target Jual 100 Juta Unit Smartphone
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Pendapatan Xiaomi terus merangkak naik dengan tahun 2017 sebagai tahun terbaik. Data resmi yang dirilis oleh vendor asal China ini mengungkap bahwa pada tahun lalu mereka telah mengirimkan lebih dari 90 juta unit smartphone.

Pada tahun 2018 ini, mereka pun memasang target pengiriman yang lebih tinggi pada angka hingga 100 juta unit smartphone.

Xiaomi adalah pabrikan yang sudah sangat populer di luar tanah kelahirannya, India misalnya. Model Xiaomi Redmi laris manis dijual di negara tersebut berkat harga jualnya yang murah serta menawarkan kinerja yang terbilang baik.

Berdasarkan laporan resminya, Xiaomi menyebut bahwa pengiriman smartphone Redmi telah melebihi angka 10 juta unit per bulan pada kuartal terakhir. Oleh karena itu, mereka bisa saja meraup penjualan hingga angka 120-150 juta unit di tahun 2018.

Meski demikian, posisi kuat Xiaomi di pasar smartphone China masih harus berada di belakang Huawei yang masih terus mendominasi.

Adapun dua vendor asal China lainnya, yakni OPPO dan Vivo, tampaknya lebih memfokuskan diri di negara-negara berkembang dengan menciptakan perangkat yang memiliki banyak fitur trendi seperti Full Screen Design, AI Support, kamera ganda, kamera selfie, dan lain sebagainya.

Komentar

Embed Widget
x