Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 20:25 WIB

Hari Bumi, Pokemon GO Ajak Bersihkan Sampah

Jumat, 6 April 2018 | 12:30 WIB

Berita Terkait

Hari Bumi, Pokemon GO Ajak Bersihkan Sampah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Niantic, developer pembesut game Pokemon GO, mengumumkan serangkaian kegiatan yang dapat diikuti oleh para pemainnya dalam rangka turut merayakan Earth Day atau Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April. Salah satu kegiatan tersebut adalah bersih-bersih sampah.

Karena game ini membuat orang-orang berkumpul di ruang publik, Niantic pun bermitra dengan sejumlah LSM lokal di berbagai belahan dunia untuk mengajak para pemain Pokemon GO membentuk tim untuk membersihkan ruang-ruang publik serta memberikan penghargaan. Semakin banyak peserta yang hadir, maka semakin besar juga penghargaan yang akan diberikan dalam game ini.

"Semua trainer akan mendapatkan akses ke item avatar istimewa untuk perayaan Hari Bumi dan mereka bekerja sama berpartisipasi dalam acara bersih-bersih di seluruh dunia akan mendapatkan hadiah unik di dalam game," demikian petikan pernyataan Niantic, seperti dilansir The Verge.

Berdasarkan informasi yang beredar, jika acara dihadiri sebanyak 1.500 partisipan, Niantic akan membuka penghargaan berupa peluang menangkap Pokemon tipe Stardust for Grass, Water, dan Ground sebanyak dua kali dalam kurun waktu selama 48 jam.

Sementara itu, jika partisipan acara Earth Day tersebut mencapai 3.000 orang atau lebih, maka Niantic akan menghadirkan peluang untuk menangkap Pokemon tipe Stardust for Grass, Water, dan Ground sebanyak tiga kali dalam kurun waktu selama 48 jam.

Untuk Hari Bumi ini, Niantic akan menggelar 37 acara di 12 negara. Di Asia, acara bersih-bersih sampah tersebut diadakan di China dan Jepang. Para pemain dapat menemukan lokasi penyelenggaraan acara ini di halaman khusus situs Niantic.

Komentar

Embed Widget
x