Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 18:33 WIB
 

Aplikasi Kebugaran Under Armour Dibobol Peretas

Oleh : - | Selasa, 3 April 2018 | 11:00 WIB
Aplikasi Kebugaran Under Armour Dibobol Peretas
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Aplikasi kebugaran milik produsen perlengkapan olahraga Under Armour dilaporkan telah dibobol oleh peretas. Pembobolan aplikasi bernama MyFitnessPal ini menyebabkan kebocoran data 150 juta akun penggunanya.

Berita mengenai peretasan aplikasi ini telah mendapatkan konfirmasi dari Under Armour yang menyebut akun, password, dan email pengguna telah dicuri. Namun, pihak Under Armour menyatakan bahwa peretas tidak berhasil mencuri informasi terkait nomor kartu kredit, nomor Social Security, atau SIM.

Meski demikian, pertanyaan tersebut tidak mengartikan bahwa data pengguna tetap aman, sebab peretas dapat melakukan hal berbahaya dengan menggunakan informasi yang berhasil mereka curi.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana cara peretas memperoleh akses untuk menghimpun data, dan pihak Under Armour menyarankan kepada seluruh pengguna aplikasi dan layanannya untuk segera mengubah password guna mencegah pencurian data lebih jauh.

Selain itu, Under Armour mengaku terus mengawasi aktivitas mencurigakan dan berkolaborasi dengan badan penegak hukum terkait dengan peretasan ini. Perusahaan asal AS itu juga mengungkap akan terus meningkatkan pengukuran keamanan data aplikasi dan layanan mereka.

Komentar

 
Embed Widget

x