Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 22:32 WIB

Buka Banyak Lowongan Pekerjaan

Apple Cari Insinyur Tingkatkan Kemampuan Siri

Senin, 2 April 2018 | 09:09 WIB
Apple Cari Insinyur Tingkatkan Kemampuan Siri
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Apple kabarnya telah membuka banyak lowongan pekerjaan demi meningkatkan kemampuan asisten virtual Siri.

Belakangan ini, Siri dinilai telah tertinggal dari produk serupa dari Google dan Amazon, yakni Google Assistant dan Alexa. Apple pun tampaknya juga menyadari akan hal tersebut.

Phone Arena melaporkan bahwa Apple telah meningkatkan jumlah lowongan pekerjaan terkait dengan sisten virtual. Terdapat 161 daftar pekerjaan yang berisi nama Siri mulai dibuka pada 30 Maret lalu.

Sebanyak 154 dari 161 lowongan itu adalah untuk 'software engineer'. Ada lima lowongan yang berjudul 'Siri - Software Engineer' dan tiga lowongan pekerjaan tersebut diulang dengan judul 'Siri - iOS Engineer'.

Adapun sisanya adalah lowongan untuk mengisi posisi seperti Infrastructure Engineers, Machine Learning Engineers, dan Natural Language Processing Engineers.

Tampaknya Apple berencana untuk meningkatkan kemampuan asisten virtualnya agar lebih banyak berbicara seraya meningkatkan IQ Siri sehingga mampu bersaing pada level yang sama yang dicapai Google Assistant dan Alexa.

Komentar

x