Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:49 WIB

Dua UFO Terbang Lewati Helikopter di Prancis?

Sabtu, 31 Maret 2018 | 10:10 WIB

Berita Terkait

Dua UFO Terbang Lewati Helikopter di Prancis?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Paris - Sebuah rekaman video menunjukkan adanya dua benda misterius yang terbang melewati helikopter di Prancis.

Saat itu, helikopter tersebut sedang terbang untuk melakukan tindak penyelamatan dari tenggelamnya sebuah kapal kargo bernama Luno yang dilaporkan mengalami kecelakaan di laut dan terbelah menjadi dua.

Ketika operasi penyelamatan itulah, dua benda berbentuk cakram perak terekam terbang sangat dekat dengan posisi helikopter.

Jason Gleaves, seorang yang mempelajari film tentang UFO, meyakini bahwa kedua benda itu bukan drone atau burung yang melintas.

"Setelah menganalisis rekaman, benda kembar itu melintas ke bagian belakang helikopter dengan kecepatan sangat tinggi dan sangat dekat dengan helikopter," kata Gleaves seperti dilansir New York Post.

Menurut dia, setelah analisis lebih dekat dari frame video, kedua obyek tetap bersama dalam penerbangan, dalam formasi kompak yang ketat dan tidak menyimpang satu sama lain. Gleaves pun percaya bahwa kedua benda misterius itu adalah UFO.

Keterangan Gleaves tersebut mendapat dukungan dari Nick Pope, seseorang yang mengelola bagian UFO di Kementerian Pertahanan Inggris selama tiga tahun.

"Gleaves telah terlibat dalam penelitian dan penyelidikan UFO dan misteri lainnya selama bertahun-tahun, tetapi bidang keahlian khususnya adalah analisis citra," ujar Pope.

"Dia (Gleaves) memiliki keahlian dan pengalaman dalam memeriksa foto dan video dengan saksama, memilah antara fakta dan fiksi," imbuhnya.

Berikut videonya:

Komentar

Embed Widget
x