Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 09:39 WIB

Xpander Sabet Penghargaan Car of The Year 2018

Kamis, 29 Maret 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

Xpander Sabet Penghargaan Car of The Year 2018
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Mitsubishi Xpander berhasil menyabet penghargaan Car of The Year (COTY) di ajang Otomotif Award 2018 yang diselenggarakan oleh Tabloid Otomotif.

Xpander merupakan kendaraan model small-MPV Mitsubishi Motors pertama yang meraih gelar ini, menyusul model SUV Pajero Sport yang menerima penghargaan serupa pada 2016, demikian menurut keterangan pers PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selain penghargaan COTY, Xpander juga menerima sejumlah penghargaan pada kategori lain di ajang yang sama, yakni Best Low MPV dan Best of The Best MPV.

Penghargaan COTY 2018 ini diterima langsung oleh President Director MMKSI Kyoya Kondo, menandai penghargaan kelima yang diraih Mitsubishi Xpander dari media massa dan institusi di Indonesia sejak MPV itu diluncurkan pada 2017.

"Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV yang ideal. Penghargaan Car of The Year yang diterima Xpander membuktikan bahwa produk ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia," ujar Kyoya Kondo, dalam sambutannya.

Mitsubishi Xpander diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67 persen.

Mobil ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan kendaraan sekitar 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018.

Mitsubishi Xpander juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada Mei tahun ini.

"Tentu saja kandidatnya dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek, pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang yang menggunakan beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan," ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Tabloid Otomotif.

Selain Xpander, Mitsubishi Pajero Sport juga menerima penghargaan Best of High SUV Diesel di ajang Otomotif Award 2018. Manajemen MMKSI pun mengucapkan terima kasih kepada Tabloid Otomotif, masyarakat, dan media massa di Indonesia untuk penghargaan yang diraih.

Komentar

x