Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 19:41 WIB
 

Mitsubishi Pamer eX Concept di Bangkok Motor Show

Oleh : - | Rabu, 28 Maret 2018 | 12:12 WIB
Mitsubishi Pamer eX Concept di Bangkok Motor Show
(bangkok-motorshow.com)

INILAHCOM, Bangkok - Ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2018 dimanfaatkan oleh Mitsubishi Motors untuk kembali memamerkan sebuah konsep SUV kompak bertenaga listrik bernama eX Concept.

Mobil ini menjadi representasi dari keinginan Mitsubishi akan masa depan SUV dengan sistem penggerak canggih, powertrain, dan elektrifikasi. Hal tersebut juga sejalan dengan konsep pameran Revolution in Motion.

"Slogan 'Drive Your Ambition' merupakan strategi merek global kami yang baru. Ini adalah pengembangan logis dari esensi merek kami dan menggambarkan sebuah sikap sejak mobil pertama Mitsubishi hadir lebih dari 100 tahun yang lalu," ujar Morikazu Chokki, President and CEO of Mitsubishi Motors (Thailand) Co Ltd, dalam sambutannya saat pembukaan booth Mitsubishi Motors di ajang Bangkok International Motor Show 2018, di Bangkok, Thailand, Selasa (27/3/2018).

"Berbekal warisan yang kaya dan unik dari Mitsubishi Motors, kami secara menyeluruh memperbarui strategi merek kami untuk membentuk masa depan dengan menggabungkan pola pikir petualang dan progresif yang kami miliki. Ini akan membawa nilai baru pada hal-hal yang kami lakukan untuk terus menjadi pelopor dan pemimpin di bidang yang kami jalankan," imbuhnya.

Pembuktian tentang strategi merek 'Drive Your Ambition' bisa dilihat di booth Mitsubishi Motors di ajang Bangkok International Motor Show 2018 yang menghadirkan line-up yang terdiri dari Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition, Mitsubishi Triton Athlete Mega Cab Plus, dan Mitsubishi Mirage Limited Edition.

Model populer lainnya termasuk truk pikap, SUV, dan city cars juga dihadirkan dalam pameran otomotif bertaraf internasional ini.

Mitsubishi eX Concept

Mobil ini mengusung visi sebagai sebuah mobil SUV ringkas yang didukung sistem kendaraan bertenaga listrik (EV) generasi terbaru. Secara desain, eX Concept dibaluti citra crossover sports yang mampu bergerak gesit di jalanan kota dengan mengawinkan keanggunan dan gaya ala shooting brake --istilah yang diidentikkan dengan coupe berpadu gaya mengalir ala mobil hatchback-- dengan garis ala SUV ringkas.

Tampak depan mobil konsep itu mengekspresikan interpretasi baru dari konsep desain Dynamic Shield ala Mitsubishi. eX Concept dibekali sistem EV generasi berikutnya, yang mengandalkan baterai berkapasitas dan performa tinggi bersama mesin listrik ringkas dengan tenaga keluaran tinggi membuatnya lebih ringan dan efisien.

Ditambah lagi dengan pengurangan bobot kendaraan secara signifikan bakal membuatnya memiliki daya jelajah hingga 400 km.

Pemasangan baterai di bawah bodi berhasil menurunkan pusat gravitasi dan secara simultan bersama mesin Twin Motor 4WD dan sistem kendali dinamis terintegrasi S-AWC (Super All Wheel Control) membantu menghasilkan kendali kemudi yang merefleksikan keinginan pengendara sekaligus kestabilan kendaraan yang memukau.

Selain itu, eX Concept memiliki teknologi autonomus yang membuatnya dapat mendeteksi kondisi di sekitar mobil saat ingin mendahului kendaraan lain di jalan tol dan mengontrol kecepatan sehingga memudahkan pengemudi untuk berpindah jalur secara aman.

Begitu juga saat parkir, pengemudi dapat menggunakan smartphone mereka untuk mengirimkan instruksi kepada mobil dan eX Concept ini bisa parkir sendiri.

Masuk ke bagian kabin, eX Concept memiliki warna dasbor dan door trim yang berbeda pada pengemudi dan penumpang untuk menciptakan suasana yang baru. Interior dirancang secara luas dan sporty namun disempurnakan, dengan kaca depan yang disematkan teknologi augmented reality (AR) yang menampilkan berbagai informasi berkendara.

Fitur lainnya adalah Intelligent Display yang menyediakan portal ke seluruh rentang informasi mengemudi. Ini juga dapat mencari informasi melalui smartphone atau PC melalui infrastruktur komputasi awan atau cloud. Fungsi Artificial Intelligence (AI) akan membuat rekomendasi berdasarkan pengetahuannya tentang minat dan preferensi pengemudi.

Mitsubishi eX Concept menawarkan sekilas tentang masa depan SUV dengan kombinasi teknologi inovatif dan keunggulan teknik. Hal ini juga menggarisbawahi kepemimpinan Mitsubishi dalam industri EV dan integrasi cerdas teknologi baru dan ke depan di SUV masa depan. [ikh]

Komentar

 
Embed Widget

x