Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 11:35 WIB
 

Google Sodorkan Aplikasi 'Lite' di Play Store

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 26 Maret 2018 | 22:30 WIB
Google Sodorkan Aplikasi 'Lite' di Play Store
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Tren yang terlihat baru-baru ini adalah para pengembang rajin membuat versi 'lite' dari aplikasi mereka. Namun, terkadang keberadaan aplikasi ini mungkin tidak selalu menjadi yang paling jelas, yang berarti bahwa pengguna yang benar-benar akan mendapat manfaat dari diantarnya mungkin bahkan tidak tahu bahwa ada aplikasi di sana.

Akan tetapi Google mengubah itu karena menurut laporan, Google dikatakan merekomendasikan aplikasi 'lite' untuk beberapa pengguna di Play Store.

Ini berarti bahwa sekarang akan ada lebih banyak kesadaran seputar aplikasi ini, jadi apakah pengguna akan memilih untuk menggunakan aplikasi atau pergi untuk versi 'penuh' terserah mereka, tapi setidaknya opsi tersebut disajikan kepada mereka.

Tidak jelas bagaimana Google merekomendasikan aplikasi ini, tetapi mungkin itu didasarkan pada perangkat Anda. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan aplikasi 'lite', ini adalah versi ringan dari aplikasi tertentu seperti Facebook, Skype, Twitter, dan banyak lagi.

Bagi mereka yang merasa 'berat' dalam hal ukuran instalasi, dan juga akan lebih ramah data yang ditujukan untuk pengguna yang berada di pasar di mana internet tidak begitu cepat atau stabil dan mungkin mahal. [ikh]

Komentar

 
Embed Widget

x