Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 08:17 WIB

VW Investasi Rp4,67 triliun untuk Pabrik SUV Atlas

Rabu, 21 Maret 2018 | 19:19 WIB

Berita Terkait

VW Investasi Rp4,67 triliun untuk Pabrik SUV Atlas
VW Atlas - (NetCarShow.com)

INILAHCOM, Virginia - Volkswagen siap menambah investasi sebesar US$340 juta atau sekitar Rp4,67 triliun untuk produksi SUV model Atlas di pabrik mereka di AS. Hal ini mengindikasikan kepercayaan diri VW, terlepas dari perselisihan dalam perdagangan internasional.

Produsen mobil asal Jerman itu mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat pabrik Chattanooga, Tennessee, guna membuat kendaraan sport utility vehicles (SUV) Atlas yang ditujukan untuk pasar AS.

VW berencana membuat versi lima penumpang model Atlas selain versi tujuh penumpang yang diluncurkan pada 2017.

"Unit Atlas telah membangun momentum kuat untuk Volkswagen di segmen SUV, dan kami tidak sabar untuk mengembangkan portofolio SUV kami dengan SUV lima penumpang baru rakitan Chattanooga ini," kata Hinrich Woebcken, CEO Volkswagen Group of America, seperti dilansir AFP.

"Kami tidak hanya berkomitmen terhadap pasar ini, kami juga berkomitmen terhadap manufaktur kami di AS di Chattanooga, Tennessee," imbuhnya.

Langkah itu diambil setelah Presiden AS Donald Trump menetapkan bea impor baja dan aluminium, yang menuai kritik tajam dari mitra dagang AS serta memicu pejabat Uni Eropa untuk mengancam langkah balasan terhadap beberapa barang AS.

Komentar

Embed Widget
x