Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 11:42 WIB
 

Instagram Siapkan Fitur 'Regram'

Oleh : - | Rabu, 21 Maret 2018 | 11:11 WIB
Instagram Siapkan Fitur 'Regram'
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Instagram kabarnya tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah kembali konten yang ada di linimasa alias 'regram' ke Stories.

Selain itu, pengguna juga dapat mempromosikan unggahan Instagram dengan menempatkan tombol 'see post' pada Stories.

Selama ini, cara yang baru itu dapat dilakukan pengguna Instagram dengan mengambil tangkapan layar lalu mengunggahnya ke foto regular atau ke Stories.

Cara lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang ada Google Play Store, seperti Regram, Media Repost for Instagram, dan Repost for Instagram.

Menambahkan kemampuan ini sebagai alat bawaan di dalam aplikasi, dinilai Instagram akan menghadirkan kemudahan bagi pengguna.

Kehadiran kemampuan ini sebagai kemampuan bawaan juga memungkinkan pengiklan mempromosikan kampanye iklan berbasis Instagram di lintas platform, sehingga berpeluang membantu Facebook, selaku pemilik Instagram, memperoleh pendapatan tambahan.

Mengutip Phone Arena, untuk melakukan 'regram' unggahan, pilih unggahan permanen yang bersifat publik dari linimasa. Kemudian ketuk tombol untuk menyematkannya pada Stories.

Pengguna dapat memilih menonjolkan nama penulis, mengubah ukuran dari unggahan orisinal, menambahkan komentar personal, dan menggunakan alat Instagram lain pada gambar.

Mengetuk unggahan yang tersemat setelah terunggah pada Stories akan menampilkan tombol 'see post'. Pengguna lain yang mengklik tombol tersebut akan diarahkan ke unggahan orisinal.

Namun, pengguna yang tidak ingin ungguhannya muncul di akun pengguna lain dapat menonaktifkan fitur ini.

Belum diketahui kapan Instagram akan resmi meluncurkan fitur ini ke seluruh penggunanya secara global.

Komentar

 
Embed Widget

x