Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 18:27 WIB

Tamagochi Bisa Dimainkan di Perangkat Andrid & iOS

Selasa, 20 Maret 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Tamagochi Bisa Dimainkan di Perangkat Andrid & iOS
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Bagi Anda yang menghabiskan masa kanak-kanak di era 1990-an tentu akrab dengan Tamagotchi. Kini, mainan hewan peliharaan virtual yang sebelumnya berbentuk perangkat genggam berlayar itu tampil dalam bentuk aplikasi permainan mobile.

Hadir dengan nama My Tamagotchi Forever, kini game besutan Bandai tersebut bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS.

My Tamagotchi Forever mengadopsi cara bermain yang tak jauh berbeda dengan mainan Tamagotchi versi orisinal. Pengguna diajak untuk mengawasi kebutuhan hewan peliharan virtual secara teratur, misalnya memberi makan dan membersihkan kotoran hingga peliharaan tersebut dewasa.

Menariknya, pengguna tak hanya memberi makan, memandikan, dan mengajak bermain peliharaan virtual saja, tapi dalam game ini pengguna juga bisa membuat sebuah 'kota' berjuluk Tamatown. Di 'kota' ini pengguna bisa berinteraksi dengan karakter Tamagotchi yang berbeda.

Istimewanya lagi, My Tamagotchi Forever mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR) dalam gameplay-nya, serupa dengan Pokemon GO. Penambahan fitur berbasis AR ini membawa perubahan berbeda di mana pengguna bisa mengeksplorasi area di sekitarnya.

Dari sisi grafis, hewan peliharaan virtual dalam game tersebut tak lagi berbentuk kotak-kotak piksel monokrom seperti versi mainannya. My Tamagotchi Forever mengadopsi tampilan grafis 3D, serupa dengan game Animal Crossing yang dikembangkan oleh Nintendo.

My Tamagotchi Forever kabarnya telah diunduh sebanyak lebih dari 500.000 kali dan mendapat skor rata-rata 3,9 dari 5 di Google Play Store.

Game ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store maupun Apple App Store. Namun, jika menginginkan fitur dan beberapa opsi tambahan dalam permainan, pengguna diwajibkan membayar dalam jumlah tertentu.

Komentar

Embed Widget
x