Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 11:34 WIB
 

Ertiga Terbaru Meluncur di Ajang IIMS 2018?

Oleh : - | Selasa, 20 Maret 2018 | 00:00 WIB
Ertiga Terbaru Meluncur di Ajang IIMS 2018?
(indianayutoblog.com)

INILAHCOM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memastikan ada produk baru yang akan mereka diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, bulan depan.

Meski SIS masih menutup rapat informasi produk apa yang akan mereka perkenalkan, tapi tersiar kabar bahwa produk tersebut adalah Suzuki Ertiga terbaru.

Melihat ramainya pangsa pasar Low MPV di Tanah Air, tampaknya membuat Suzuki ingin mengubah total penampilan Ertiga.

Di dunia maya, rekayasa visual generasi terbaru Suzuki Ertiga sudah banyak beredar. Tak hanya sketsa desain tapi juga wujud asli yang dikamuflase ketika sedang dilakukan pengujian di jalan raya India.

Dari foto-foto kamuflase yang beredar, tampilan mobil keluarga itu sekilas seperti Suzuki Swift generasi terbaru.

Belum bisa dipastikan apakah perubahan hanya pada desain eksterior, interior, dan fitur, atau juga menyasar pada mesin baru.

Namun melihat tren Suzuki dalam beberapa tahun terakhir tampaknya mesin masih mengandalkan tipe K14B dengan kapasitas 1.373 cc berkonfigurasi 4-silinder.

Mesin bensin tersebut menghasilkan tenaga maksimum 90 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm di 4.000 rpm. Sedangkan mesin dieselnya masih mengandalkan mesin berkode D13A berkapasitas 1.300cc.

Selain Ertiga terbaru, ada model produk lainnya yang juga baru diluncurkan di India beberapa waktu lalu, yakni Swift generasi ketiga. Bahkan mobil hatchback Suzuki ini sudah mulai dipasarkan di Thailand.

Besar kemungkinan produk baru tersebut juga diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Dan bisa jadi akan ikut hadir di ajang IIMS 2018.

Ingin tahu produk mana yang akan diluncurkan di IIMS 2018 nanti? Pantau terus situs resmi IIMS di indonesianmotorshow.com dan jangan lupa untuk datang ke pameran JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 19-29 April 2018.

Komentar

 
Embed Widget

x