Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:48 WIB
 

Hanya 1 Bulan Masa Inden

Penjualan Sirion Baru Ditargetkan 200 Unit/Bulan

Oleh : Ikhsan | Minggu, 18 Maret 2018 | 09:09 WIB
Penjualan Sirion Baru Ditargetkan 200 Unit/Bulan

INILAHCOM, Jakarta - Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan city car terbarunya, All New Sirion, mencapai 200 unit per bulannya. Angka ini sesuai dengan kuota impor yang diperoleh Daihatsu Indonesia.

Seperti diketahui, sejak awal kehadirannya di Indonesia pada 2007 silam, Sirion memang diimpor langsung secara utuh (CBU) dari Malaysia.

Marketing Director ADM Amelia Tjandra mengaku optimistis sebanyak 200 unit All New Sirion bisa terjual setiap bulan. Angka ini, lanjut dia, masih cukup realistis mengingat city car ini disukai kawula muda yang menginginkan mobil dinamis berdimensi mungil.

"Pasar city car memang kecil, tapi peminat Daihatsu Sirion tetap ada," katanya di sela-sela All New Sirion Media Test Drive, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sirion Terbaru Meluncur, Harga Mulai Rp182,5 Juta

Sejak pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada 13 Februari 2018, Daihatsu Sirion generasi ketiga ini sudah banyak diminati konsumen. Hingga akhir Februari, total Surat Pesanan Kendaraan (SPK) sudah mencapai lebih dari 150 unit.

"Pengirimannya sendiri baru akan dilakukan akhir Maret ini, di mana baru datang produknya gelombang pertama pada akhir Februari lalu. Saat ini, indennya sekitar satu bulanan," ujar Amelia.

Sementara itu, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyebut bahwa pengiriman pada akhir Maret ini memang masih belum bisa sepenuhnya. Karena sebagian unit yang datang di gelombang pertama digunakan juga untuk display dan keperluan lainnya, seperti test drive.

"Jadi (pada akhir Maret) baru bisa dikirimkan kepada konsumen 50 unit sampai 60 unit. (Sisanya) masih harus inden meski tidak lama," ujarnya.

Baca juga: Kencan Sehari Bersama All New Daihatsu Sirion

Soal penerimaan pasar All New Sirion, Amelia menambahkan, pihaknya mengakui bahwa market share-nya tidak begitu besar seperti MPV. Tetapi tetap ada segmen konsumen seperti anak muda yang meresponnya, terutama bagi yang mau menyatakan eksistensi diri, karena mereka belum berkeluarga.

"Pasar Sirion sendiri, karena city car tidak besar, target kami pun tidak besar. Memang bukan volume maker, tapi kami tetap menganggap ini penting karena buat anak muda. Kami ingin masuk ke segala segmen, bukan hanya komersial atau keluarga ataupun yang mapan," papar Amelia.

Dari generasi sebelumnya, All New Sirion mengalami perubahan yang signifikan pada sisi eksterior, interior, dan juga fitur-fiturnya. Sehingga city car andalan Daihatsu ini tampil lebih stylish, nyaman, dan aman.

Penampilan stylish pada All New Sirion didukung dengan disematkannya LED headlamp, 15-inch polished alloy wheel, serta LED rear combi lamp. Dengan mesin 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i, performa Sirion menjadi lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar.

All New Sirion dilengkapi dengan key free system dan Start/Stop Button disertai Immobilizer, dan Digital AC yang memudahkan untuk mengatur suhu kabin sesuai keinginan.

Dengan adanya 2-Din Touch Screen Audio dilengkapi parking camera serta audio & phone handsfree steering switch, semakin menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Pada fitur keselamatan, All New Sirion juga dibekali beragam fitur seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer.

Dengan adanya front & side airbags pada empat titik, ISOFIX, dan seat belt reminder pada pengemudi dan semua penumpang, menjadikan All New Sirion semakin aman saat berkendara.

All New Sirion tampil dengan lima pilihan warna baru, yakni Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu tipe bertransmisi manual (MT) yang ditawarkan seharga Rp182,5 juta dan tipe bertransmisi otomatis (AT) yang dibanderol Rp193,5 juta. Harga tersebut berstatus on-the-road (OTR) Jakarta.

Di segmen city car, Daihatsu Sirion terbaru ini akan bersaing dengan Honda Brio, Suzuki Ignis, Nissan March, Mitsubishi Mirage, dan Toyota Etios Valco.

Komentar

x