Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 10:49 WIB

Facebook 'Tobat' Ambil Data dari WhatsApp

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 16 Maret 2018 | 10:10 WIB

Berita Terkait

Facebook 'Tobat' Ambil Data dari WhatsApp
(Foto: ubergizmo)

INILAHCOM, San Francisco - Facebook dikabarkan akan menghentikan tindakan mereka untuk mengambil data dari salah satu anak perusahaan mereka, yakni WhatsApp.

Ubergizmo melansir, hal Ini sesuai dengan Kantor Komisaris Informasi Inggris di mana mereka telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai gencatan senjata dengan Facebook/ Whatsapp, di mana mereka akan menutup penyelidikan mereka terhadap perusahaan dan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan mengenai kontroversi berbagi data antar keduanya.

Namun, perlu dicatat bahwa ini hanya sementara karena menurut Informasi Komisaris Elizabeth Denham, ada kemungkinan data pribadi masih dapat dibagi jika sesuai dengan Peraturan Proteksi Data Umum yang akan datang yang akan mulai berlaku pada bulan Mei ini.

Ini berarti bahwa agar data Facebook dan data pribadi WhatsApp sesuai dengan peraturan, maka tidak akan ada masalah.

Menurut Denham, "Undang-undang perlindungan data tidak mencegah perusahaan berbagi data pribadi - mereka hanya harus mengikuti persyaratan hukum."

Untuk saat ini nampaknya jika ada data pengguna yang akan dibagi, itu hanya bisa dilakukan untuk dasar. pengolahan data.

Komentar

x