Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 11:52 WIB
 

Spotify Uji Coba Fitur Putar Lagu Lewat Suara

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 16 Maret 2018 | 09:09 WIB
Spotify Uji Coba Fitur Putar Lagu Lewat Suara
(gsmarena.com)

INILAHCOM, San Francisco - Spotify dilaporkan telah menguji fitur baru pada sejumlah kecil pengguna, sebuah antarmuka suara baru.

Antarmuka suara ini akan memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi Spotify dan menekan tombol mikrofon yang akan meminta Anda untuk membuat komantisi suara seperti 'Play my discover weekly', atau 'dengarkan daftar putar latihan saya'.

Tentu, Anda sudah bisa melakukan ini dengan Google Assistant dengan mengakhiri perintah dengan 'listen to ... on Spotify', namun fungsi pencarian suara asli memungkinkan pembuatan pengalaman yang lebih baik yang disesuaikan secara khusus untuk menemukan musik, daftar lagu, lagu, atau menemukan musik

Tes ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Twitter Hunter Owens yang menyertakan screenshot menjadi tweet. Perwakilan Spotify mengkonfirmasi kepada Tech Crunch bahwa ini adalah ujian 'untuk saat ini'.

Saat ini, hanya sejumlah kecil pengguna yang memiliki akses ke antarmuka suara di aplikasi.

Antarmuka suara akan memudahkan untuk menemukan daftar putar atau genre musik tertentu saat Anda tidak ingin membolak-balik tab dan daftar genre. Ada koleksi musik yang luas di database Spotify dan masukan suara akan memudahkan pencarian dan rekomendasi lagu.

Tech Crunch berspekulasi bahwa Spotify bahkan mungkin bisa menggunakan antarmuka suara untuk mengembangkan pembicara cerdas di masa depan. Perlu lebih menarik daripada speaker cerdas yang sudah ada yang kompatibel dengan layanan streaming.

Saat ini, perangkat Echo dan Google Home Amazon kompatibel dengan Spotify demikian lansir GSM Arena.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x