Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 04:23 WIB

Bose Garap Kacamata Pintar Berteknologi AR

Senin, 12 Maret 2018 | 13:13 WIB
Bose Garap Kacamata Pintar Berteknologi AR
(engadget.com)

INILAHCOM, Framingham - Produsen perangkat audio Bose mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap produksi kacamata pintar berteknologi augmented reality (AR).

CNET melaporkan, perusahaan asal AS ini telah menggelontorkan dana US$50 juta atau sekitar Rp688 juta untuk software development kit bagi teknologi AR mereka. Bose menyebut teknologi dari kacamata ini dengan nama audio augmented platform.

Jadi bukan menyajikan konten video, kacamata pintar besutan Bose ini akan menyajikan konten audio AR kepada penggunanya yang akan berinteraksi mengikuti lokasi berdasarkan GPS.

Seperti misalnya, saat pengguna memandang ke langit, kacamata ini langsung menyajikan audio yang menjelaskan kondisi cuaca hari ini.

Kemudian saat pengguna berada di lokasi monumen bersejarah, maka kacamata itu akan langsung menyajikan rekaman atau informasi dari peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di lokasi tersebut.

Contoh lainnya, apabila GPS mengetahui pengguna sedang berada di airport, kacamata itu akan langsung memberikan audio penunjuk jalan yang harus dilewati.

Kacamata AR buatan Bose ini menggunakan sebuah speaker mini yang tidak akan terdengar ke orang di sebelah penggunanya.

Bose pun mengungkapkan bahwa mereka telah menanamkan sensor gerak untuk membantu penggunanya mengontrol fitur di kacamata ini, tidak hanya dengan fitur sentuh tapi juga dan perintah suara dan gerakan kepala.

Belum diketahui kapan Bose akan merilis kacamata pintar berteknologi AR buatannya ini ke pasar. Sejauh ini, kacamata tersebut dikatakan masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Komentar

x