Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 01:04 WIB

Microsoft Jual Varian Khusus Samsung Galaxy S9

Oleh : - | Senin, 12 Maret 2018 | 11:11 WIB
Microsoft Jual Varian Khusus Samsung Galaxy S9
(Foto: androidmowgli)

INILAHCOM, Redmond - Perjanjian antara Microsoft dan Samsung tampaknya masih terus berlanjut. Dilaporkan bahwa Microsoft telah mulai menjual varian khusus dari Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Microsoft Store.

Sebelumnya, di tahun lalu Microsoft juga telah menjual versi khusus dari Galaxy S8 dan Galaxy S8+, tak lama setelah duo smartphone tersebut resmi diluncurkan oleh Samsung.

Dari segi tampilan, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ varian khusus Microsoft ini terlihat mirip seperti Galaxy S9 dan Galaxy S9+ biasa. Bahkan spesifikasi hardware dari duo flagship tersebut juga sama. Namun, aplikasi yang ada di dalamnya yang berbeda.

Mengutip Digital Trends, pengguna bisa mendapatkan akses ke berbagai aplikasi Microsoft seperti Excel, Skype, Cortana, dan lain sebagainya setelah mereka selesai mengatur handset itu.

Aplikasi Microsoft tidak akan langsung terpasang pada varian khusus dari Galaxy S9. Sebagai gantinya, pengguna akan bisa mengunduh dan memasang aplikasi-aplikasi buatan Microsoft tersebut setelah perangkat terhubung ke WiFi.

Meski Microsoft melabeli smartphone ini sebagai 'Microsoft Edition', namun Samsung mengatakan bahwa tidak pernah ada edisi khusus Microsoft untuk flagship terbaru mereka itu.

"Tak ada yang namanya merek 'Microsoft Edition' untuk produk Samsung Galaxy," tegas juru bicara Samsung dalam pernyataan resmi pada November tahun lalu.

Lebih lanjut sang juru bicara mengatakan, "Microsoft menawarkan perangkat Samsung Galaxy yang telah disesuaikan untuk memamerkan aplikasi-aplikasi produktivitas termasuk Office, OneDrive, Cortana, Outlook dan lain sebagainya."

Komentar

x