Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 13:14 WIB
 

Samsung Klaim Masih Pimpin Pasar Ponsel Premium

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 10 Maret 2018 | 08:08 WIB
Samsung Klaim Masih Pimpin Pasar Ponsel Premium
(inilahcom/ibnu naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Menjadi hal yang tidak biasa untuk tahun 2018 ini karena Samsung menghadirkan lebih cepat smartphone anyar andalannya Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Indonesia setelah rilis global baru ini.

Menurut So Djien Gie, Vice President IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, kehadiran lebih awal dari duo Galaxy S9 menjadi bukti dikarenakan pasar Indonesia yang dinilai potensial sehingga diistimewakan oleh pihak global dalam distribusinya.

Baca juga: Duo Samsung Galaxy S9 Resmi Hadir di Indonesia

"Saat ini pasar Indonesia tidak lagi menjadi second market tetapi sudah menjadi prioritas Samsung Global," ujar Gie usai acara peluncuran duo Galaxy S9 di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Pihaknya coba terus memasok perangkat premiumnya ke Tanah Air tidak lama setelah diperkenalkan secara global.

Cara ini rupanya cukup ampuh menjadikan Samsung penguasa pasar di Indonesia.

"Saat ini, market share kami di segmen ponsel premium mencapai 70 persen," klaim Gie.

Dengan hadirnya duo Galaxy S9, Samsung optimis pangsa pasar di segmen premium akan naik. Sebab pre-order perangkat flagship Samsung ini melebih target yang telah mereka tetapkan dan bahkan melampaui seri Galaxy S8 yang dijual tahun lalu.

Rencananya Samsung akan mulai menjual bebas Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mulai 16 Maret 2018. Pada tanggal yang sama hingga 19 Maret 2018 juga akan ada roadshow di Medan, Jakarta, Surabaya untuk memamerkan dua gadget anyar tersebut.

Samsung telah membuka pemesanan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ini di Indonesia phingga 5 Maret 2018 lalu. Harga pemesanan Galaxy S9 mulai Rp11,5 juta, sedangkan Galaxy S9+ mulai Rp12 juta hingga Rp14,5 juta.

Komentar

 
Embed Widget

x