Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 16:11 WIB
 

Twitter Hadirkan Emoji Khusus Hari Perempuan

Oleh : - | Kamis, 8 Maret 2018 | 13:00 WIB
Twitter Hadirkan Emoji Khusus Hari Perempuan
(TwitterID)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 2018 yang jatuh tepat pada hari ini (8/3/2018), Twitter meluncurkan emoji khusus dalam bentuk simbol gender perempuan. Hal ini dilakukan Twitter sebagai bentuk penghormatan kepada para perempuan.

Emoji ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menyertakan hashtag atau tagar dalam tweet mereka sepanjang bulan Maret 2018.

Ada tujuh tagar yang ketika diketik maka akan muncul emoji khusus tersebut secara otomatis, yakni #HariPerempuanSedunia, #HariPerempuanInternasional, #IWD2018, #InternationalWomensDay, #WomensDay, #SheInspiresMe, dan #PositionOfStrength.

Selain itu, Twitter juga bekerja sama dengan para perempuan inspiratif di Asia Pasifik untuk mengadakan sesi tanya jawab live di platform-nya. Sesi live ini akan berlangsung mulai dari 8 Maret hingga 12 Maret mendatang.

Baca juga: Google Doodle Hadirkan 12 Karya Seniman Perempuan

Untuk berpartisipasi, Anda hanya perlu mengirimkan tweet pertanyaan pada mereka dengan tagar #SheInspiresMe dan mention akun yang dituju. Nantinya, pertanyaan yang terpilih akan langsung dijawab oleh pemilik akun.

Berikut peserta dan jadwal sesi tanya jawab yang akan dimulai pada hari ini:

1. Tunggal Prameswari (@tunggalp), 8 Maret, pukul 16.00 WIB
2. Dytha Caturani (@purplerebel), 9 Maret, pukul 16.00 WIB
3. Febriana Firdaus (@febrofirdaus), 10 Maret, pukul 16.00 WIB
4. Ligwina Hananto (@mrshananto), 12 Maret, pukul 12.00 WIB

Twitter sebagai platform publik dan real-time telah menjadi wadah bagi perempuan di dunia untuk menyuarakan pendapat mereka.

Berbagai gerakan internasional yang digelar di Twitter termasuk #TimesUp, #MeToo, dan #WomensMarch. Twitter mengklaim telah menjadi tempat untuk memulai sebuah gerakan global melawan ketidakadilan.

Di Indonesia sendiri, gerakan seperti #LawanBersama, #TubuhkuOtoritaskuk hingga #lawanpelecehan, juga menjadi penanda semakin lantangnya perempuan memperjuangkan hak-haknya.

Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret merupakan momen global untuk merayakan peran perempuan dan dampaknya terhadap masyarakat.

Selama kurun waktu enam bulan terakhir ini, terdapat peningkatan sebanyak 50 persen dalam percakapan seputar hak-hak perempuan, seperti feminisme dan kesetaraan gender di Twitter.

Misalnya, gerakan #MeToo yang dimulai di AS telah menghasilkan lebih dari 8 juta tweet dari pengguna Twitter di lebih dari 67 negara sejak pertama kali muncul pada Oktober 2017 lalu.

Twitter juga telah banyak digunakan untuk mengangkat dan memperkuat suara perempuan di seluruh dunia. Seperti banyak orang yang menggunakan tagar #SheInspiresMe untuk berbagi cerita mereka.

Komentar

 
x