Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 10:59 WIB

Instagram Tengah Siapkan Mode Portrait?

Kamis, 8 Maret 2018 | 15:30 WIB

Berita Terkait

Instagram Tengah Siapkan Mode Portrait?
(ist)

INILAHCOM,San Francisco - Analisa dari APK (application package) Android dari Instagram menunjukkan bahwa jejaring sosial populer itu tengah mengembangkan mode portrait untuk kameranya.

Mengutip The Verge, potrait yang dimaksud adalah efek bokeh yang mebuat latar belakang gambar kabur untuk membuat foto tampil lebih menonjol.

Setelah membongkar APK dari Instagram untuk Android, ditemukan sebuah ikon portrait yang mungkin akan diintegrasikan ke dalam kamera Instagram, yang saat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fungsi seperti boomerang dan superzoom.

APK berisi kode dari sebuah aplikasi, termasuk fitur-fitur baru yang tengah dikembangkan tapi belum diluncurkan.

Fitur layaknya memotret dengan kamera profesional ini awalnya dipopulerkan oleh iPhone, namun kini sudah banyak smartphone Android yang sudah dilengkapi fitur tersebut, terutama perangkat keluaran terbaru di kelas menengah hingga premium.

Karena itu, jika Instagram memang akan menyediakan mode portrait, hal ini akan membantu para pengguna yang tidak memiliki smartphone dengan mode tersebut.

Mode portrait ini ditemukan oleh Ishan Agarwal, yang juga menemukan kode untuk fitur panggilan suara dan video pada Instagram pada pekan lalu. Jika Instagram memang benar akan menyediakan fitur tersebut, maka ini bisa semakin 'membahayakan' Snapchat.

Komentar

x