Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 19:08 WIB
 

Lebih Stylish, Honda Perbaharui Tampilan Odyssey

Oleh : Ikhsan | Kamis, 1 Maret 2018 | 14:04 WIB
Lebih Stylish, Honda Perbaharui Tampilan Odyssey
(inilahcom/ikhsan)

INILAHCOM, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyegarkan tampilan MPV premium mereka, Honda Odyssey, dengan menghadirkan beberapa perubahan pada eksterior dan interior yang membuatnya semakin stylish.

New Honda Odyssey tampil dengan desain baru pada bumper depan, grill depan, dan velg berukuran 17 inci dengan desain jari-jari lebih rapat. Lampu kabut lama pun kini berganti dengan LED, menemani lampu depan dan lampu DRL (Day Time Running Light) yang sebelumnya memang sudah menggunakan LED.

Nuansa mewah pada MPV berbodi bongsor ini semakin terpancar dari desain baru pemanis di sekeliling bodi. Garnish dengan aksen mengkilap ada di bagian bodi samping bawah pintu, di antara lampu belakang, dan dekat reflektor di lampu belakang.

Memasuki kabin, salah satu perubahan ditujukan buat kenyamanan pengemudi, yaitu sandaran tangan yang diperbesar. Selain itu, sandaran kepala di jok baris kedua juga diperlebar untuk kenyamanan penumpang.

Sementara jok baris ketiga dapat dilipat dengan mudah demi menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Untuk menambah utilitas di dalam kabin, MPV mewah ini juga telah dilengkapi New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder.

Presiden Director HPM Takehiro Watanabe mengatakan bahwa Honda Odyssey dirancang sebagai sebuah model dengan karakter unik yang tidak dimiliki oleh mobil lain di kelasnya.

"Dengan ukuran yang pas, New Honda Odyssey mampu memadukan kenyamanan sebuah mobil premium dengan karakter fun-to-drive yang menjadi ciri khas mobil Honda. Kami percaya mobil ini akan menjadi pilihan bagi mereka yang aktif, dinamis, dan memegang kendali atas kehidupan mereka," ujar Watanabe, saat peluncuran New Honda Odyssey di atrium Mal Central Park, Jakarta Barat, Kamis (1/3/2018).

New Honda Odyssey masih dibekali dengan mesin 2,4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Dapur pacu New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm, serta emisi yang sesuai standar EURO 4.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Odyssey dirancang dengan struktur rangka G-CON+ACE untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan enam airbags pada sisi depan dan samping untuk perlindungan menyeluruh.

Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi sistem pengereman ABS+EBD+BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assit (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), dan Active Cornering Lights.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, New Honda Odyssey juga dilengkapi Smart Parking Assist System yaitu teknologi pemandu parkir dengan setir yang bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun di lokasi yang sempit.

New Honda Odyssey juga dilengkapi fitur keselamatan berteknologi canggih, seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Parking Sensor.

"Sejak pertama kali memasuki pasar Indonesia, Honda Odyssey mendapat apresiasi yang baik dan telah menciptakan kelas konsumen tersendiri dengan penjualan yang mencapai lebih dari 3.800 unit," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Dia juga mengatakan bahwa New Honda Odyssey akan membidik kota-kota besar di Indonesia dengan target penjualan 300 unit untuk tahun ini.

New Honda Odyssey tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Super Platinum Metallic dan Crystal Black Pearl, serta dua warna baru Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl.

HPM menawarkan New Honda Odyssey dengan harga Rp720 juta untuk warna Super Platinum Metallic. Sedangkan untuk tiga warna lainnya dibanderol Rp723 juta. Harga tersebut adalah on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN 2018 Mobil Pertama.

Komentar

 
x