Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 11:12 WIB

Dibuka dengan Harga Rp683 Juta

Dokumen Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs Dilelang

Selasa, 27 Februari 2018 | 03:00 WIB
Dokumen Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs Dilelang
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Boston - Dokumen lamaran kerja pertama milik pendiri Apple, Steve Jobs, dilelang dengan harga pembuka US$50.000 atau sekitar Rp683,4 juta oleh situs lelang RR Auction.

Padahal, dokumen tersebut hanya berupa selembar kertas ukuran 8,5x11 inci berisikan kuesioner yang diisi Jobs dengan tulisan tangan.

Mengutip Slash Gear, dalam dokumen tersebut Jobs menuliskan jika ia memiliki keahlian komputer dan kalkulator. Ia juga menambahkan desain teknologi, insinyur teknologi, dan desain elektronik sebagai kemampuan istimewanya.

Jobs juga menambahkan Bahasa Inggris sebagai salah satu bidang yang ia pelajari. Sedangkan kolom alamat diisi dengan tulisan 'Reed College'. Kolom nomor telepon diisinya dengan pernyataan 'tidak ada'. Pekerjaan sebelumnya juga tampak dilewatkan.

Tidak disebutkan untuk perusahaan apa surat lamaran kerja itu dibuat. Namun, dokumen yang dibuat pada 1973 itu disinyalir ditulis Jobs selepas ia keluar dari Reed College, sekolah yang hanya diikutinya dalam waktu enam bulan.

Selain lamaran kerja pertama, sejumlah dokumen lain yang berkaitan dengan Steve Jobs juga turut dilelang dalam situs tersebut. Dua di antaranya adalah manual teknik Mac OS tahun 2001 dan kliping koran Palo Alto Daily Post tahun 2008.

Meski dibubuhi tanda tangan Jobs, harga kedua dokumen ini sedikit lebih murah. Yakni US$25.000 dollar AS (Rp341,7 juta) untuk manual teknis, dan US$15.000 (Rp205 juta) untuk kliping koran.

Proses pelelangan dokumen-dokumen terkait Steve Jobs itu bakal dibuka mulai 8 Maret hingga 15 Maret mendatang. Apabila tertarik, Anda bisa dapat mengunjungi laman berikut untuk mengikuti proses lelang.

Komentar

Embed Widget
x