Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 16:10 WIB
 

Apple Bakal Pakai Lagi Logo Ikonik 'Apel Pelangi'

Oleh : - | Kamis, 22 Februari 2018 | 21:21 WIB
Apple Bakal Pakai Lagi Logo Ikonik 'Apel Pelangi'
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Apple kabarnya telah mendaftarkan logo lawas ikoniknya ke lembaga paten dan merek dagang AS, Desember 2017 lalu. Logo tersebut adalah logo buah apel yang diselimuti warna pelangi bergaris horizontal, atau umum disebut 'Apple Rainbow'.

Dari aplikasi yang diajukan, logo yang pertama kali muncul di perangkat Apple II tahun 1977 itu rencananya akan dipakai oleh Apple kembali di produk-produknya. Namun, produk yang dimaksud tampaknya bukan produk gadget, melainkan produk clothing seperti kaos, celana, dan topi yang rencananya akan diproduksi Apple.

"Logo tersusun dari desain sebuah apel lengkap dengan gigitan, disertai sehelai daun bewarna hijau yang terpisah, dan juga garis horizontal yang memisah segmen warna buah apel yang tersusun atas warna (dari atas ke bawah): hijau, kuning. orange, merah, ungu, dan biru," demikian keterangan yang tertera dalam paten yang diajukan Apple.

Jika paten ini disetuji, kemungkinan, produk clothing Apple akan didistribusikan secara internal atau dijual di Apple Store. Apple sendiri telah menjual merchandise berupa t-shirt berlogo Apple di beberapa Apple Store.

Hingga saat ini, masih belum ada informasi resmi dari Apple mengenai pengajuan merek dagang logo legendaris ini.

Logo 'Apple Rainbow' resmi ditinggalkan Apple pada 1998, digantikan dengan desain buah apel baru berwarna monokrom, yang saat ini melekat di semua hardware dan software produksi Apple.

Komentar

 
x