Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 04:34 WIB
 

Telkomsel Imbau Pelanggan Registrasi Kartu SIM

Oleh : - | Kamis, 22 Februari 2018 | 12:00 WIB
Telkomsel Imbau Pelanggan Registrasi Kartu SIM
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Satu pekan menjelang batas akhir pendaftaran kartu SIM prabayar, Telkomsel mengimbau para pelanggan SimPATI, KARTU As, dan Loop untuk segera melakukan registrasi.

Pelanggan diharapkan tidak menunda registrasi kartu SimPATI, KARTU As, dan Loop hingga batas akhir yang jatuh pada 28 Februari 2018. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari trafik yang padat pada sistem.

"Registrasi nomor prabayar sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama dalam memberikan perlindungan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," jelas Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Kami mengimbau agar pelanggan tidak perlu menunggu hari terakhir untuk melakukan registrasi untuk menghindari trafik yang padat pada sistem registrasi," imbuhnya.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 12/2016 yang telah di amandemen ke Peraturan Menteri Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM prabayar wajib dilakukan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang terdapat di KTP, dan nomor KK (Kartu Keluarga), paling lambat 28 Februari 2018.

Bagi pelanggan SimPATI, KARTU As, dan Loop yang belum melakukan registrasi, bisa melakukan registrasi dengan cara sebagai berikut:

- Pelanggan lama: Melakukan registrasi ulang melalui SMS ke nomor 4444 dengan format ULANGNIK#Nomor KK#.

- Pelanggan baru atau calon pelanggan: Melakukan registrasi melalui SMS ke nomor 4444 dengan format REGNIK#Nomor KK#.

Selain bisa melalui gerai GraPARI fisik terdekat, pelanggan juga bisa mengakses GraPARI Virtual Telkomsel melalui aplikasi pesan instan, yakni LINE di akun @Telkomsel, Telegram di akun @Telkomsel_official_bot, dan Facebook Messenger di akun @Telkomsel.

Dibantu oleh asisten digital Veronika, pelanggan akan diarahkan ke web registrasi Telkomsel.

Jika telah memiliki aplikasi Telkomsel, bisa juga melalui menu ' Akun Saya', gulir ke bawah lalu pilih 'Registrasi Prabayar'.

Registrasi juga bisa dilakukan melalui situs registrasi Telkomsel di tautan berikut. Pelanggan bakal diminta data diri berupa nomor kartu SIM Telkomsel, NIK 16 digit, dan nomor KK 16 digit. Proses registrasi biasanya berlangsung paling lama 1x24 jam.

Untuk mengetahui apakah registrasi berhasil dan nomor ponsel mana saja yang teregistrasi menggunakan NIK dan KK yang sama, bisa mengakses tautan ini.

Layanan cek nomor ini juga dapat digunakan untuk memastikan tidak ada nomor ponsel tak dikenali yang menggunakan NIK-nya.

Jika masyarakat menemukan NIK miliknya digunakan nomor ponsel selain yang tak dikenal, masyarakat bisa datang langsung ke gerai GraPARI untuk melakukan UNREG.

"Kami telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. Kami juga telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi data pelanggan," jelas Adita.

Telkomsel memberikan bonus bagi pelanggan kartu SIM prabayar yang telah melakukan registrasi ulang berupa kuota data sebesar 10GB, 150 menit telepon, dan 75 SMS hanya dengan Rp10.

Paket bonus ini berlaku selama tiga hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang sukses registrasi dan telah berlangganan lebih dari tiga bulan.

Di samping itu, dengan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp20.000, pelanggan yang sudah melakukan registrasi prabayar juga dapat menikmati paket 'Modal Jempol' seharga Rp10 dengan kuota data hingga 5GB untuk pemakaian selama dua hari.

Komentar

 
Embed Widget

x