Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 05:14 WIB

Dibanderol Mulai Rp235,4 Juta

Toyota Luncurkan New Yaris, Hatchback Kaya Fitur

Selasa, 20 Februari 2018 | 15:10 WIB

Berita Terkait

Toyota Luncurkan New Yaris, Hatchback Kaya Fitur

INILAHCOM, Jakarta - Toyota Indonesia menyegarkan tampilan mobil hatchback andalannya dengan meluncurkan New Yaris yang kini hadir lebih sporty dan stylish.

Berbagai ubahan dilakukan Toyota baik pada bagian eksterior maupun interior sehingga diklaim lebih sporty. Tak hanya itu, New Yaris juga disebut hadir dengan fitur safety yang lebih lengkap sehingga value faktor keselamatan mobil ini tinggi.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata menyebut New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis.

"DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen, terutama bagi mereka yang 'Young at Hearts', dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty & Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh tipe New Yaris," ujar Nakata, di sela-sela acara peluncuran New Yaris, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Toyota Indonesia menghadirkan New Yaris dalam tiga tipe, yakni tipe G, E, dan TRD Sportivo sebagai varian tertinggi. Masing-masing tipe disematkan transmisi otomatis (CVT) 7-percepatan dan manual (M/T) 5-percepatan.

Khusus untuk New Yaris TRD Sportivo sudah dilengkapi pengaturan berupa pilihan SPORT atau ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan ECO Mode.

Varian tertinggi ini juga telah dilengkapi paddle shift pada roda kemudinya untuk kenikmatan berkendara yang lebih sporty.

Walaupun mungil, mobil hatchback ini memiliki fitur keselamatan yang mumpuni bagi para pengendara dan penumpangnya. New Yaris sudah dilengkapi dengan 7 SRS airbags yang terdiri dari 2 airbag depan, 2 airbag samping, 2 airbag di jendela, dan satu di lutut pengemudi.

Selain itu, New Yaris juga sudah dilengkapi dengan teknologi Hill Start Assist (HAS), Vehicle Stability Control (VSC), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Meski mengalami berbagai ubahan eksterior dan interior serta penambahan fitur, namun New Yaris masih mempertahankan mesin 2NR-FE berteknologi Dual VVT-i 1.500cc yang mampu menyemburkan daya maksimum 107 PS dan torsi 14,3 kgm.

"Kami menghadirkan New Yaris tidak hanya untuk memperkuat posisi di segmen medium hatchback yang kian dinamis, tapi juga untuk meningkatkan Total Ownership Experience bagi pelanggan. Didukung oleh 317 outlet di seluruh Indonesia, kami berharap kehadiran New Yaris dapat memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto.

New Yaris hadir dalam tujuh pilihan warna, yakni Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Super White, dan Attitude Black Mica.

Toyota Indonesia membanderol hatchback andalannya ini dengan harga mulai dari Rp235,4 juta untuk tipe terbawah hingga Rp275,9 juta untuk varian tertingginya.

Berikut daftar harga lengkapnya:

- New Yaris E M/T: Rp235.400.000
- New Yaris E CVT: Rp247.200.000
- New Yaris G M/T: Rp243.700.000
- New Yaris G CVT: Rp254.700.000
- New Yaris TRD Sportivo M/T: Rp264.100.000
- New Yaris TRD Sportivo CVT: Rp275.900.000. [ikh]

Komentar

Embed Widget
x