Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 16:31 WIB

EMI Luncurkan Mazda3 SPEED dan Mazda CX-5 TOURING

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 20 Februari 2018 | 15:40 WIB

Berita Terkait

EMI Luncurkan Mazda3 SPEED dan Mazda CX-5 TOURING
(inilahcom/ibnu naufal)

INILAHCOM, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor utama kendaraan Mazda di Indonesia, tancap gas di awal tahun ini dengan kembali meluncurkan dua kendaraan model terbaru yakni hatchback sporty Mazda3 SPEED dan SUV Mazda CX-5 TOURING.

Kehadiran kedua varian baru ini semakin melengkapi portofolio Mazda sejak ditangani EMI pada 1 Februari 2017.

"Semakin lengkapnya varian model~model Mazda yang kami tawarkan untuk konsumen Indonesia adalah bukti komitmen kami untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif tanah Air," ujar Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandy, di sela-sela acara peluncuran dua mobil anyar ini di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

"Ini merupakan bagian dari visi kami di tahun 2018 yang akan meningkatkan pangsa pasar Mazda sekaligus meningkatkan tolok ukur standar layanan pelanggan dan standar kepuasan peniuaian," imbuhnya.

Mazda3 SPEED hadir untuk melengkapi model Mazda3 hatchback yang telah leblh dulu dipasarkan di indonesia. Dengan menyasar konsumen yang berjiwa muda dan dinamis.

Mazda3 SPEED menawarkan tampilan yang lebih sporty dengan berbagal aksesoris asli yang dibawa langsung dari Jepang.

"Tambahan aksesoris asli darl MAZDA SPEED dari Jepang lni secara visual menjadikan Mazda3 tampil berbeda sekaligus menonjolkan sosok yang sporty an dinamis sebagai bagian dari bahasa desain KODO-Soul of Motion yang meniadi ciri khas produk-produk Mazda," papar Roy.

Di balik kap mesinnya, Mazda3 SPEED mengusung mesin 4-silinder 2.0 liter bertenaga 163 hp dan torsi puncak 210 Nm yang dipasangkan N dengan transmisi otomatis 6-speed.

Di dalam kabinnya, Mazda menawarkan sistem konektivitas MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 7 inci yang dapat dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth.

Active Driving Display menampilkan informasi penting pengendaraan iangsung di hadapan pengemudi sehingga dapat memperkecil resiko berkurangnya tokus saat berkendara.

Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Teknologi i-ACTIVSENSE yang diusung Mazda3 antara lain: Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-traffic Alert (RCTA), Adaptive Front Lighting System (AFS), Smart City Brake Support Forward (SCBS-F) dan Pedestrian Brake.

Varian Mazda3 SPEED tersedia untuk semua pilihan warna Mazda3 yaitu Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic.

Mazda3 SPEED memiliki banderol harga Rp442,8 juta (on-the-road Jabodetabek). Ada penambahan harga Rp4 juta untuk warna special Machine Grey dan Soul Red Crystal Metallic.

Mazda CX-5 TOURING

Selanjutnya Mazda juga mengenalkan varian entry-level model Mazda CX-5 TOURING untuk para konsumen SUV di Tanah Air. Varian CX-S TOURING lni melengkapi varian Mazda CX-5 ELITE dan CX-5 GT yang sebelumnya telah dipasarkan di Indonesia.

Varian CX-5 TOURING ini berbasis Mazda CX-5 GT yang telah menganut bahasa desain KODO-Soul of Motion, serta dilengkapi dengan teknologi SKYACTIV khas Mazda, fitur G-Vectoring Control serta sistem keselamatan berkendara i-ACTIVSENSE unggulan Mazda yang antara Iain Adaptive LED Head-Lights dengan DRL and Adaptive front lighting system (AFS), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Smart City Brake Support (SCBS).

Di dalam kabin, tempat duduk CX-5 TOURING telah dilengkapi dengan balutan bahan kulit berkualitas untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi seluruh penumpang sepanjang perjalanan.

Tak hanya itu, bagi pengemudi, kenyamanan berkendara ini juga ditunjang oleh terdapatnya Cruise Control. Untuk menghibur penumpang serta memberikan jaminan konektlvitas saat berkendara, CX-5 TOURING juga telah dilengkapi dengan MZD Connect infotainment system dengan sistem audio berkualitas Iansiran Mazda.

Selain itu, fitur yang sedikit berbeda dibandingkan varian CX-5 GT adaiah tidak terdapatnya fitur Power Back Door pada CX-5 TOURING ini, namun tidak mengurangi kepraktisan dan kemudahan dalam mengakses kabin bagasi. Mazda CX-5 TOURING memiIiki kabin bagasi yang Iuas dan Iapang, sama halnya dengan type CX-5 Iainnya.

Di bagian Iuar, sosok kekarnya ditunjang dengan penggunaan velg aluminium berukuran 19 inci.

Mazda CX-5 TOURING tersedia untuk pilihan warna Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica dan Machine Grey Metallic.

Mazda CX-5 TOURING dibanderol Rp498,8 juta (on-the-road Jabodetabek). Penambahan harga Rp4 juta untuk warna special Machine Grey dan Mazda CX-5 TOURING tidak tersedia dalam warna Soul Red Crystal Metallic.

Komentar

Embed Widget
x