Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 16:15 WIB

Nokia 8 Pro Bakal Usung Snapdragon 845?

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 20 Februari 2018 | 21:21 WIB

Berita Terkait

Nokia 8 Pro Bakal Usung Snapdragon 845?
(Foto: nokiapoweruser)

INILAHCOM, Espoo - HMD Global berencana meluncurkan perangkat kelas atasnya yang disebut Nokia 8 Pro. Seperti apa?

Nokia 8 Pro (dengan kode nama Nokia 8 Sirocco) merupakan varian high-end dari Nokia 8 yang dikabarkan akan hadir dengan chipset terbaru dan tercanggih Qualcomm, Snapdragon 845.

Chipset ini mengemas empat core kinerja Kryo 835 dengan clock 2,8GHz (berdasarkan ARM Cortex A75) dan empat core efisiensi Kryo 835 clock pada 1,8GHz (berdasarkan ARM Cortex A55), dan dilengkapi dengan GPU Adreno 630 Qualcomm, yang didasarkan pada sebuah arsitektur yang sama sekali baru.

Selain tersemat dengan chipset paling kuat yang tersedia untuk flagship smartphone saat ini, Nokia 8 Pro disebut juga meningkatkan kualitas kamera dengan menjalin kemitraan dengan produsen lensa Carl Zeiss.

Secara khusus, Nokia 8 Pro dikabarkan akan hadir dengan modul kamera dual penta-lens yang berputar, yang berputar untuk mengubah focal length kamera, memperluas jangkauan zoom kamera.

Sisa spesifikasi kamera ponsel tetap menjadi misteri, tapi mungkin tidak jauh dari kamera Nokia 8. Ini memiliki sensor RGB 13MP dengan piksel 1,12 mikron, aperture f/2.0, dan stabilisasi gambar optik, dan sensor monokrom 13MP sekunder.

Nokia 8 juga menggunakan deteksi fasa autofocus (PDAF), fokus laser time-of-flight, dan deteksi kontras untuk membantu bantuan dalam memfokuskan, dan ketika sampai pada video, rekaman tersebut mencatat resolusi hingga 4K pada 30FPS.

Komentar

x