Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 11:18 WIB

ASUS ZenFone 5 Punya Layar Mirip iPhone X?

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 20 Februari 2018 | 17:50 WIB

Berita Terkait

ASUS ZenFone 5 Punya Layar Mirip iPhone X?

INILAHCOM, San Francisco - Jelang peluncurannya pekan depan di ajang MWC 2018, bocoran mengenai ASUS ZenFone 5 terus bermunculan. Dan yang terbaru adalah bocoran dari hasil pengujian benchmark di AnTuTu.

Memang tidak disebutkan nama dari smartphone itu, AnTuTu hanya mencatat bahwa perangkat yang diujinya itu adalah ASUS Z01RD. Namun, dilihat dari spesifikasi yang tercantum, diyakini itu adalah kode nama untuk ZenFone 5.

Dari hasil pengukuran AnTuTu tersebut terlihat ZenFone 5 menggunakan layar beresolusi 2246 x 1080p yang berarti aspek rasio layarnya tidak biasa karena lebih besar dari 18,5:9 dan mengindikasikan adanya notch atau takik yang menonjol pada layar depan seperti yang digunakan oleh iPhone X.

Selain layar, AnTuTu juga mencatat bahwa ZenFone 5 akan dilengkapi oleh dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadu dengan GPU Adreno 630, RAM 6GB, dan memori internal berkapasitas 32GB, serta berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Dalam hasil pengujian AnTuTu itu, ZenFone 5 menampilkan skor sebesar 238.129 poin. Angka ini berada di bawah skor pengujian Samsung Galaxy S9+ (265.267 poin) dan ZTE Nubia Z (271.674 poin).

Dari hasil dan spesifikasi tersebut, terlihat jelas jika ponsel pintar ini akan menyasar pasar premium.

Sebelumnya, sempat beredar pula bocoran penampakan depan dari ZenFone 5. Dalam bocoran tersebut, terlihat takik layar yang sangat mirip dengan iPhone X yang memiliki ruang untuk kamera depan, speaker, dan beberapa sensor.

Terungkap juga bahwa ZenFone 5 akan dikemas dengan bodi berbahan dasar aluminium dan kaca serta telah disematkan port USB Type-C dan jack audio 3,5mm.

Selain itu, smartphone ini pun akan dibekali teknologi kamera ganda di bagian belakang yang juga berdesain mirip frame kamera iPhone X. Tapi menariknya, terdapat juga sensor sidik jari di bagian belakang yang menjadi 'pembeda' dari desain ZenFone 5 dengan iPhone X.


Komentar

x