Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 08:48 WIB

Google Assistant Rambah 38 Negara Baru Tahun Ini

Senin, 19 Februari 2018 | 13:30 WIB

Berita Terkait

Google Assistant Rambah 38 Negara Baru Tahun Ini
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Google mengumumkan akan meluncurkan Google Assistant di 38 negara baru sepanjang tahun ini. Penambahan negara baru tersebut menjadikan asisten virtual Google ini bakal tersedia di 52 negara di seluruh dunia pada akhir 2018.

Negara yang akan menerima dukungan asisten pribadi virtual ini termasuk Rusia, Belanda, Swedia, Italia, Saudi Arabia, dan lainnya. Selain menjangkau lebih banyak lokasi, Google Assistant juga akan mempelajari 17 bahasa baru, termasuk Rusia, Arab, Belanda, dan India.

Saat ini, Google Assistant telah mendukung bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol, dan Portugis. Google Assistant juga tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Jepang, Inggris, dan AS.

Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan waktu peuncuran Google Assistant di negara-negara baru tersebut, dan kemampuan dukungan bahasa baru dilaksanakan. Google diperkirakan mengungkapkan peta rencana ekspansinya di ajang DNI Summit.

Dengan ketersediaan dukungan Google Assistant di negara-negara baru tersebut, Google berharap dapat meningkatkan penjualan speaker pintar seri Google Home miliknya.

Perangkat ini mengandalkan Google Assistant untuk menangani permintaan pengguna terkait mengaktifkan dan menonaktifkan perangkat cerdas, menyiarkan musik, mendapatkan informasi perkiraan cuaca dan sebagainya.

Komentar

x