Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 13:12 WIB
 

Produksi iPhone X Bisa Berdampak ke Laba Samsung

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 19 Februari 2018 | 14:30 WIB
Produksi iPhone X Bisa Berdampak ke Laba Samsung
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Menurut rumor, Apple bakal mengurangi separuh produksi iPhone X, dan ini akan berdampak untuk Samsung.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung rupanya menggenjot produksi OLED untuk memenuhi permintaan potensial dari iPhone X.

Namun, sepertinya iPhone X mungkin tidak laku sebaik harapan Samsung atau Apple, yang menyebabkan Apple mengurangi separuh produksi mereka.

Samsung juga berharap bahwa Apple yang mulai memproduksi iPhone OLED akan meminta pembuat handset lain untuk beralih ke OLED, yang juga menjelaskan mengapa mereka menghasilkan lebih banyak.

Akibatnya, Nikkei mengklaim bahwa Samsung sekarang berusaha mencari klien dari luar untuk membeli panel OLED mereka sehingga mereka mungkin telah memproduksi lebih banyak untuk mengantisipasi iPhone X.

Namun ini terbukti lebih sulit daripada yang diharapkan Samsung karena pembuat panel OLED China meningkatkan kapasitas produksi mereka, membuat pemandangan lebih kompetitif dari sebelumnya dan menurunkan harga.

Laporan Nikkei tampaknya sejalan dengan apa yang dikatakan eksekutif Samsung di awal bulan ini tentang perusahaan tersebut yang mencoba melakukan diversifikasi pada klien mereka.

Pihak eksekutif juga menyatakan saat itu bahwa mereka tidak terlalu khawatir tentang pengurangan produksi oleh 'pelanggan tertentu', demikian lansir Ubergizmo.

Komentar

 
Embed Widget

x